Fenomenal, Courtois Pecahkan Rekor Baru di Negaranya

Selain mengkilap bersama klub, Courtois juga gemilang bersama timnas Belgia.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 15 Des 2014, 11:20 WIB
Diterbitkan 15 Des 2014, 11:20 WIB
Inilah Kandidat Penjaga Gawang Terbaik Dunia (BERES)
Thibaut Courtois (AFP/Christophe Simon)

Liputan6.com, London - Thibaut Courtois membuat prestasi fenomenal pekan ini. Kiper Chelsea itu menjadi pesepak bola pertama yang meraih penghargaan atlet terbaik Belgia.

Prestasi Courtois terhitung fenomenal. Pasalnya, sejak penghargaan ini digelar tahun 1967, baru tahun ini pemenangnya berasal dari atlet sepak bola.

Meski demikian terpilihnya kiper berusia 22 tahun itu bukan tanpa alasan. Ia sukses memenangkan gelar La Liga bersama Atletico Madrid sekaligus menjadi finalis Liga Champions musim lalu.

Selain mengkilap bersama klub, Courtois juga gemilang bersama timnas Belgia. Ia sukses mengantarkan The Red Devils ke perempat final Piala Dunia 2014 lalu atau yang pertama sejak 12 tahun terakhir.


Performa Courtois Tetap Terjaga

Courtois Jadi Penyelamat The Blues di Laga MU vs Chelsea (udah)
"Memang ada banyak kesempatan yang kami peroleh, namun dia adalah penjaga gawang kelas dunia dan banyak menyelamatkan mereka."

Musim ini performa Courtois bersama The Blues juga tetap konsisten. Ia sukses membuat lima clean sheet dari 14 laga Liga Premier sehingga membuat Chelsea berada di puncak klasemen untuk sementara.

Menariknya Courtois bersaing ketat dengan dua pesepak bola Belgia lainnya untuk menjadi atlet terbaik Belgia. Ia mengalahkan Eden Hazard yang berada di peringkat lima dan Kevin de Bruyne di peringkat delapan.

Baca Juga:

Dituduh Diving, Diego Costa Menangis

Sambut Natal, Pemain Arsenal Beraksi Jadi Anak Band

6 Pemain yang Bakal Ramaikan Bursa Transfer Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya