Heboh Suarez Gigit Pemain Hingga Rekrutan Anyar MU

Pesta sepak bola dunia mewarnai peristiwa di bulan Juni 2014.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 31 Des 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 31 Des 2014, 17:00 WIB
Kaleidoskop Bola Juni
(Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pesta sepak bola dunia mewarnai peristiwa di bulan Juni 2014. Selain perhelatan Piala Dunia 2014, apa saja yang terjadi di Juni 2014. Berikut terangkum dalam kaleidoskop Juni 2014.

Dari Piala Dunia, aksi penyerang Uruguay, Luis Suarez, menarik perhatian. Suarez menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, saat kedua tim bertanding.

Akibat ulahnya itu, Suarez langsung mendapat hukuman dari FIFA. Suarez pun dilarang bermain sepak bola selama empat bulan.

Sementara itu, FIFA pun akhirnya mencabut hukuman terhadap legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer. Sebelumnya, mantan pemain Timnas Jerman Barat 1974 itu dijatuhi hukuman larangan berpartisipasi selama 90 hari dalam aktivitas yang berhubungan dengan sepakbola.

Dari Serie A Italia, Inter Milan tak lagi memakai nomor punggung 4. Sebab, nomor punggung yang sebelumnya dipakai Javier Zanetti, akan dipesiunkan untuk selamanya.

Dari Liga Inggris, Manchester United memulai langkah memperbaiki timnya usai prestasinya merosot tajam di musim 2013/14. Dua pemain, Luke Shaw dan Ander Herrera, menjadi pemain pertama yang direkrut dari revolusi Setan Merah.

Dari liga bola basket Amerika Serikat, San Antonio Spurs merebut gelar juara NBA. Di partai final, Spurs mengandaskan perlawanan Sang Juara Bertahan, Miami Heat.

Berikut motion kaleidoskop Juni 2014:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya