Nomor 4 Dipensiunkan, Zanetti Kini Jadi Wakil Presiden Inter

Zanetti kini menjadi orang nomor dua di Inter Milan, di bawah Erick Thohir.

oleh Arry Anggadha diperbarui 30 Jun 2014, 20:35 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2014, 20:35 WIB
Javier Zanetti
Javier Zanetti (interleaning)

Liputan6.com, Milan - Mulai saat ini, tak akan ada lagi pemain Inter Milan yang akan memakai nomor punggung empat. Sebab, nomor punggung itu akan `dimuseumkan` setelah pemilik sebelumnya, Javier Zanetti, memutuskan pensiun.

Zanetti adalah pemain Inter yang telah 19 tahun berseragam biru-hitam. Lima gelar Serie A, empat Coppa Italia, 1 gelar Liga Champions, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub telah dipersembahkan Zanetti kepada Inter.

Kini Zanetti mendapat kehormatan dari mantan klubnya itu. Nomor punggung yang dipakainya selama 19 tahun akan dipensiunkan.

"Seluruh direksi klub setuju untuk pensiunkan jersey bernomor punggung empat miliknya," kata Presiden Inter Milan Erick Thohir seperti dikutip dari laman resmi Inter Milan.

Tak hanya itu, Zanetti pun mendapat kehormatan dan ditunjuk sebagai wakil presiden klub, alias orang nomor dua setelah Erick Thohir. "Zanetti akan jadi wakil presiden baru klub ini dan sudah meneken kontrak dua tahun," kata Thohir.

Inter sebelumnya juga sudah mempesiunkan nomor punggung pemainnya. Nomor punggung tiga di Inter akan menjadi milik legenda mereka Giacinto Facchetti selamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya