Apa Pilihan Ronaldo dan Messi di FIFA Ballon d'Or 2014?

Ronaldo tidak mau memilih Messi.

oleh Thomas diperbarui 13 Jan 2015, 07:50 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 07:50 WIB
Cristiano Ronaldo Raih Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo Raih Ballon d'Or (AFP)

Liputan6.com, Zurich - Pemenang FIFA Ballon d'Or 2014 akhir diketahui pada Selasa (13/1/2015) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pesepakbola terbaik 2014 setelah unggul mutlak dari Lionel Messi dan Manuel Neuer.

Setelah FIFA mengumumkan pemenang, menarik disimak siapa pemain yang dipilih oleh Ronaldo dan Messi. Kebetulan keduanya sama-sama berhak memberikan suara.

Messi merupakan kapten tim nasional Argentina. Sedangkan Ronaldo kapten timnas Portugal. Pemenang Ballon d'Or ditentukan pilihan pelatih dan kapten timnas negara anggota FIFA serta beberapa jurnalis pilihan.

Setiap voter berhak memilih tiga pemain. Pilihan pertama akan mendapat lima poin, kedua memperoleh tiga poin. Sedangkan pilihan terakhir cuma dihargai satu poin.

Rupanya, baik Ronaldo dan Messi sama-sama tidak mau saling memilih sama seperti tahun sebelumnya. Mereka berdua juga tidak memilih Neuer. (Lanjut ke halaman selanjutnya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Messi dan Ronaldo


Berdasarkan data yang dirilis FIFA, Ronaldo lebih memilih memberikan suara kepada rekan setimnya di Real Madrid. Pemuda Portugal itu menjatuhkan pilihan utama kepada Sergio Ramos, disusul Gareth Bale dan Karim Benzema.

Messi juga lebih memilih mendukung teman setimnya. Pilihan pertama Messi adalah rekannya di timnas Argentina Angel di Maria. Messi kemudian menempatkan Andres Iniesta sebagai pilihan kedua dan Javier Mascherano di tempat ketiga. Keduanya merupakan teman setim Messi di Barcelona.

Pelatih timnas Argentina dan Portugal juga tidak mau memilih pesaing anak asuhnya. Gerardo Martino memberikan suara untuk Messi, Di Maria dan Mascherano. Sedangkan Fernando Santos memilih Ronaldo, Neuer dan Arjen Robben.

Baca Juga

Kronologi Operasi Plastik Berujung Apes Selingkuhan Ronaldo

Unggul Mutlak, Ronaldo Raih Ballon d'Or 2014

Inilah Tim Terbaik Dunia 2014

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya