Henry Akan Debut di Laga Manchester City vs Arsenal

Henry siap melakukan debut pada pekerjaan barunya.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 13 Jan 2015, 14:44 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 14:44 WIB
Thierry henry
Ilustrasi Thierry Henry

Liputan6.com, Jakarta - Thierry Henry memang telah gantung sepatu. Meski begitu, ia tampaknya sudah mendapatkan pekerjaan baru sebagai seorang komentator sepak bola di sebuah stasiun televisi. Dan, kini Henry siap melakukan debut pada pekerjaan barunya tersebut.

Henry telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada Desember 2014. Hal itu dilakukan mengingat usianya yang sudah tak lagi muda sebagai seorang pemain sepak bola.

Tak mau lama menganggur, ia akhirnya menerima pekerjaan sebagai seorang komentator sepak bola di sebuah televisi olahraga, Sky Sports.

Kabarnya, Henry menerima bayaran sebesar 1,2 juta pound atau Rp 23 miliar per tahun. Nilai itu mengalahkan gaji tertinggi legenda Manchester United (MU) Gary Neville yang juga bekerja sebagai seorang komentator.

Debut Henry sebagai komentator akan sangat spesial. Pasalnya, ia akan menjadi komentator pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester City melawan Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/1/2015). Hal ini menjadi spesial lantaran Arsenal merupakan klub yang telah membesarkan namanya.

Kendati demikian, ini bukanlah hal yang baru bagi pria berusia 37 tahun tersebut, pasalnya pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu, mantan pemain AS Monaco itu sempat menjadi komentator untuk BBC. Ia berduet dengan legenda Jerman, Gary Lineker.

Baca juga:

Milan Incar Bek Atletico Madrid

Di Maria Tolak Menandatangani Jersey Real Madrid

Ekspresi Messi Saat Dipuji Enrique Lewat Video

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya