Semen Padang Vs Persebaya: Ajang Pembuka SCM Cup 2015

Dengan pelatih baru Ibnu Grahan, Persebaya Surabaya akan meladeni tuan rumah Semen Padang.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 17 Jan 2015, 05:17 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2015, 05:17 WIB
Semen Padang vs Persebaya Surabaya
Semen Padang vs Persebaya (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Padang - Duel tuan rumah Semen Padang melawan Persebaya Surabaya akan menjadi laga pembuka fase Grup A SCM Cup 2015. Kedua kesebelasan akan bentrok di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (17/1/2015) sore.

Laga ini menjadi laga 'penasaran' bagi kedua pelatih. Pasalnya keduanya belum pernah bentrok dalam beberapa tahun terakhir.

Musim ini, Tim Bajul Ijo resmi menunjuk Ibnu Grahan sebagai pelatih menggantikan Rahmad Darmawan. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Ibnu dengan banyaknya materi pemain baru di skuatnya.

"Saya akan mencoba mengkombinasikan pemain muda dan senior. Di laga ini, tentu saya ingin melihat kekompakkan dan keutuhan tim ini," ujar Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Sedangkan di kubu Semen Padang, tidak banyak terjadi perubahan dari skuat Indonesia Super League (ISL) 2014. Jafri Sastra yang membawa Semen Padang menembus babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan beberapa pemain bintangnya, tetap dipercaya sebagai pelatih.

Akan tetapi, Semen Padang tidak akan diperkuat pemain tengah Eka Ramdani. "Eka mengalami cedera, kita tidak daftarkan namanya untuk pertandingan melawan Persebaya," kata Jafri.

Sebagai pengganti Eka, pelatih asal Payakumbuh akan memaksimalkan peran pemain tengah lainnya, yakni Vendry Mofu dan Yu Hyun Koo. Meski cukup kehilangan dengan absennya Eka, Jafri optimistis pemain lainnya bisa menggantikan peran gelandang berpostur mungil tersebut.

Di lain pihak, Persebaya tidak ingin meremehkan kekuatan Semen Padang. Menurut pelatih Ibnu Grahan, absennya Eka di lini tengah Semen Padang bukan sebuah peluang emas bagi timnya.

"Kita tidak melihat hilangnya satu pemain mereka. Tanpa Eka Ramdani, mereka masih punya pemain berkelas, ada Dzumafo, Vizcara, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu dan Hengky Ardilles."

Baca juga:

ISL Mundur, TC Timnas U-23 Akan Lebih Lama

City Ditinggal Nasri Tiga Pekan

Teguran Keras LvG untuk Radamel Falcao

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya