Pembelian Terburuk Sir Alex Bicara Seputar Kepindahannya ke MU

Bebe merasa kesepian di Manchester.

oleh Thomas diperbarui 22 Jan 2015, 16:27 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2015, 16:27 WIB
Bebe

Liputan6.com, Manchester- Fans Manchester United tentu tidak akan lupa dengan sosok pemain bernama Bebe. Pemuda Portugal ini dikenal bukan karena prestasi melainkan sebagai pembelian terburuk MU. Setan Merah harus membayar 9 juta euro untuk membeli Bebe tahun 2010 lalu.

Saat itu Bebe dibeli manajer Sir Alex Ferguson dari Vitoria de Guimaraes. Pria 24 tahun itu gagal menunjukkan permainan terbaik di Old Trafford. Bebe beberapa kali dipinjamkan MU ke Besiktas, Rio Ave dan Pacos de Ferreira sebelum akhirnya dibeli Benfica pada Juli 2014.

Sir Alex kemudian mengakui melakukan kesalahan fatal dengan membeli Bebe pasalnya dia tak pernah melihat aksi sang pemain. Ferguson membeli Bebe cuma berdasarkan rekomendasi dari pemandu bakat MU.

Setelah empat tahun, Bebe akhirnya menceritakan kisah kepindahannya ke MU. Ternyata Bebe juga terkejut MU mau membelinya 9 juta euro.

"Semuanya tampak sempurna di Guimaraes. Saya berasumsi saya akan tetap menjadi pemain mereka. Tapi saya memiliki kontrak dengan klausul pelepasan 9 juta euro dan dalam waktu dua hari sejak penandatangan itu, ada klub tertarik membayarnya," kata Bebe kepada Marca.

"Saya pergi ke Manchester United tapi saya pikir mereka bercanda dengan tawaran mereka," lanjut Bebe.

Bebe juga mengakui kepindahannya ke MU sebagai langkah yang salah. Pasalnya saat itu dia terlalu muda untuk pindah ke luar Portugal. Akibatnya Bebe gagal bersinar karena merasa kesepian di Manchester.

"Saya belajar banyak dari Sir Alex tapi apa yang salah adalah saya sendirian. Saya terlalu tidak berpengalaman untuk menangani situasi tersebut. Di Manchester saya masih kecil dan sendirian. Saya sudah dewasa dan saya orang yang lebih baik, sangat berbeda," tegas Bebe.

Baca Juga

Madrid Boyong Wonderkid Incaran MU dan Barcelona

Madrid Tetap Klub Terkaya, MU Geser Barcelona

Bintang MU Setuju Pindah ke Madrid?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya