Komentar Enrique Barca Lolos ke Semifinal

Barcelona menang 3-2 atas Atletico.

oleh Thomas diperbarui 29 Jan 2015, 15:33 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2015, 15:33 WIB
 Luis Enrique
Pelatih Barcelona Luis Enrique (Lluis Gene/Files/AFP)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Barcelona Luis Enrique puas dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Atletico Madrid 3-2 di leg kedua perempat final Copa del Rey. Enrique menilai anak asuhnya sudah tampil sempurna.

Barcelona lolos ke empat besar karena secara agregat unggul 4-2 setelah pada pertemuan pertama berhasil menang tipis 1-0.

Modal kemenangan 1-0 Barca nyaris sirna karena Atletico bisa unggul cepat pada detik ke-38 melalui Fernando Torres. Ini menjadi gol pertama Torres di Vicente Calderon sejak balik ke Atletico awal Januari.

Untungnya Barca bisa menyamakan skor di menit 9 berkat aksi Neymar. Penalti Raul Garcia membawa Atletico kembali memimpin. Namun Barcelona berbalik unggul 3-2 setelah Miranda melakukan gol bunuh diri dan Neymar melesakkan gol keduanya.

Laga ini penuh kejadian kontroversial. Atletico kehilangan dua pemainnya Gabi dan Mario Suarez karena terkena kartu merah. Namun bintang Atletico Arda Turan lolos dari kartu merah meski menyambit asisten wasit dengan sepatu. Atletico juga tak diberikan hadiah penalti akibat Jordi Alba menyentuh bola di kota terlarang.

Enrique menolak mengomentari banyaknya keputusan kontroversial wasit Jesus Gil. Mantan arsitek AS Roma itu lebih memilih memuji anak asuhnya yang dinilai sudah tampil sangat baik.

"Saya menyukai segala sesuatu mengenai tim saya, terutama cara mereka bangkit dari situasi aneh di awal pertandingan ketika kami tertinggal 0-1 setelah satu menit," kata Enrique seperti diberitakan Goal.

"Atletico tim yang luar biasa dan mereka melakukan pekerjaan besar, memenangkan gelar dengan cara hebat. Lapangan dalam kondisi sangat buruk. Bola memantul seperti kelinci."

"Saya tidak tahu apakah itu karena cuaca tapi tim saya mampu beradaptasi dengan kondisi ini dan saya sangat senang dengan performa ini. Saya menyukai penampilan di babak kedua. Kami mengontrol pertandingan," sambung Enrique.

Secara khusus Enrique memuji Neymar yang mencetak dua gol penting.

"Neymar memberi kami banyak. Dia mencetak gol, mendrible, dia berani. Dia memainkan pertandingan hebat," pungkas Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya