Bekap Chievo, Napoli Buntuti AS Roma

Napoli menang tipis 2-1 melawan Chievo Verona.

oleh Arie Nugroho diperbarui 01 Feb 2015, 23:04 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2015, 23:04 WIB
Chievo Verona vs Napoli
Napoli menang tipis 2-1 melawan Chievo Verona.

Liputan6.com, Verona - Dua gol bunuh diri mewarnai laga Chievo Verona melawan Napoli. Partenopei menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-2.

Tambahan tiga angka ini membuat Napoli mengumpulkan 39 angka, tertinggal empat poin dari AS Roma yang berada di posisi kedua. Chievo kian terbenam di posisi ke-18 dengan 18 angka.

Pertandingan pekan ke-21 Serie A Italia menyajikan partai antara Chievo Verona menghadapi Udinese yang digelar di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (1/2/2015) malam WIB.

Tuan rumah Chievo turun dengahn formasi 4-4-2, mengandalkan duet Sergio Pellisier dan Alberto Paloschi di lini depan. Adapun, Napoli menggunakan skema 4-5-1 dan memasang Gonzalo Higuain sebagai bomber solo.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama mengembangkan permainan terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta.

Napoli membuka keunggulan di menit ke-18. Bostjan Cesar yang bermaksud menghalau bola justru tanpa sengaja menceploskannya ke dalam gawang sendiri. Napoli unggul 1-0.

Namun pada menit ke-24, giliran Napoli yang justru melakukan gol bunuh diri. Adalah Miguel Britos yang salah mengantisipasi bola sepak pojok. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Napoli kembali memimpin di menit ke-62. Menerima umpan Ivan Strinic, tembakan kaki kiri Manolo Gabbiadini bersarang di pojok kiri gawang Chievo.

Napoli nyaris menjauh 3-1 di menit ke-74. Umpan silang Gonzalo Higuain disambut tandukan Jose Callejon ke pojok kanan gawang. Bola ditepis oleh Bizarri. Kemenangan 2-1 Napoli bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Chievo Verona: Bizarri; Gamberini, Cesar (Christiansen 81'), Schelotto, Zukanovic; Radovanovic, Izco, Birsa (Botta 61'), Hetemaj; Pellissier, Paloschi (Meggiorini 71').

Napoli: Rafael; Strinic, Britos, Maggio, Albiol; de Guzman, Jorginho (Gargano 69'), Mertens (Hamsik 78'), Lopez, Gabbiadini (Callejon 65'); Higuain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya