West Ham vs Manchester United: Jaga Rekor 4 Musim

Mampukah Manchester United lanjutkan tren kemenangan?

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Feb 2015, 07:24 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2015, 07:24 WIB
West Ham United vs Manchester United
West Ham United vs Manchester United (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, London: Satu kata dari duel West Ham vs Manchester United (MU) malam nanti di Upton Park yaitu rekor. Berdasarkan rekor head to head di empat musim terakhir, MU ternyata berhasil tidak terkalahkan dari West Ham baik di laga tandang maupun kandang.

Kekalahan terakhir MU dari West Ham juga ternyata bukan di laga Liga Premier Inggris, tapi Piala Liga. West Ham menghajar MU 4-0 pada 1 Desember 2010. Sedangkan di Liga Inggris,kekalahan terakhir MU dari West Ham terjadi pada 27 Desember 2007.

Ini artinya angin kemenangan sepertinya bakal mengarah kepada MU di laga nanti. Meski rekor tentu tidak bisa dijadikan patokan, meski bisa dijadikan petunjuk seperti apa duel sengit nanti.

Duel ini juga sangat strategis karena kedua tim berkepentingan untuk menambah koleksi poin. West Ham masih berambisi untuk tembus zona Eropa. Saat ini mereka berada di posisi ke-8 dengan 36 poin.

Sedangkan MU tentu berambisi untuk terus mendekati Manchester City dan Chelsea, selain menjaga kans untuk tetap berada di 3 besar hingga kompetisi Liga Inggris berakhir nanti.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk komentar pelatih----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tragedi Munich

Duel West Ham vs Manchester United berdekatan dengan peringatan tragedi Munich yang yang terjadi 57 tahun lalu.Manajer MU,Louis van Gaal turun langsung bersama fans dalam perayaan tragedi yang dikenal sebagai "Munich Disaster" itu.

Meski demikian, nyamuk pers tetap memburu komentar manajer berkebangsaan Belanda itu jelang duel West Ham vs Manchester United. Salah satu yang ditanyakan yaitu terkait formasi MU yang selalu berubah-ubah.

MU seperti diketahui terkadang bermain dengan formasi 3-4-1-2, tapi juga kerap berubah menjadi 4-4-2. "Ini bukan soal apakah kami main dengan winger atau tidak. Ini soal permainan atraktif," ujarnya.

Sementara itu, manajer West Ham Sam Allardyce dibingungkan oleh krisis pemain bertahan di timnya.Masalah bertambah rumit karena Sam tak berhasil boyong bek baru di bursa musim dingin lalu.

Dua bek tengah Winston Reid dan James Collins dipastikan absen. Alhasil, Sam terpaksa memasang gelandang Cheikho Kouyate sebagai pengganti. "Daftar pemain cedera bikin saya khawatir," tandasnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807319/big/007620300_1423230022-west-ham-united-vs-manchester-united-head2head-ari-150205b.jpg

Baca juga:

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya