Van Gaal: Jangan Benci Saya Fans MU

Louis van Gaal berharap tak dibenci fans Manchester United.

oleh Arie Nugroho diperbarui 12 Feb 2015, 13:39 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 13:39 WIB
Louis Van Gaal
Manajer Manchester United Louis Van Gaal (Paul Ellis/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari fans saat Manchester United berhadapan melawan Burnley. Menanggapi hal itu, van Gaal berharap fans MU tak membencinya.

Manchester United memetik kemenangan 3-1 saat menjamu Burnley di markasnya, Stadion Old Trafford, pada pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Chris Smalling membuka keunggulan MU pada menit keenam. Danny Ings menyamakannya pada menit ke-12. Smalling mencetak gol keduanya di masa perpanjangan waktu. MU menambah satu gol lagi di babak kedua melalui penalti Robin van Persie.

Van Gaal mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari fans MU di pertandingan ini. Pada babak pertama, pelatih berkebangsaan Belanda itu mendapatkan sorakan dan siulan dari suporter.

"Saya mendengan siulan. Hal ini sangat mengganggu karena kami bermain untuk fans. Suporter adalah bagian terpenting bagi klub," tutur van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka yang membuat klub tetap hidup. Yang terpenting, mereka memberikan applause saat pertandingan selesai, bukan pada 45 menit pertama," sambung van Gaal.

Kemenangan ini mengantar MU kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris. MU mengemas 47 poin, unggul satu angka dari Southampton yang berada satu strip dibawahnya.

Baca Juga:

Jones dan Blind Tumbal Kemenangan MU

Video Gol-gol Kemenangan MU atas Burnley

5 Bintang Amerika Latin yang Gagal Total di Liga Inggris

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya