Puja-puji Zidane untuk Guardiola

Guardiola sukses membawa Los Cules merengkuh berbagai gelar juara.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 14 Feb 2015, 22:12 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2015, 22:12 WIB
Puja-puji Zidane untuk Guardiola (udah)
Guardiola sukses membawa Los Cules merengkuh berbagai gelar juara.

Liputan6.com, Madrid - Prestasi gemiliang Pep Guardiola sebagai seorang pelatih rupanya membuat Zinedine Zidane kagum. Bahkan, legenda Real Madrid itu menyebut jika Guardiola adalah inspirasinya dalam melatih.

Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Membesut Barcelona di musim 2008 hingga 2012, pria 44 tahun tersebut berhasil memperkenalkan strategi tiki-taka, permainan umpan-umpan pendek yang atraktif.

Dengan strategi tersebut, Guardiola sukses membawa Los Cules merengkuh tiga gelar juara La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan dua titel Piala Dunia Antarklub.

Setelah meninggalkan Barca di akhir musim 2012, Guardiola melanjutkan kariernya bersama Bayern Munich di musim panas 2013. Membesut Die Roten, pelatih asal Spanyol ini juga berhasil mempersembahkan trofi juara seperti titel Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Zidane yang saat ini membesut Real Madrid Castilla tak memungkiri jika Guardiola adalah pelatih hebat. Legenda timnas Prancis itu pun menyebut, performa ciamik yang diperlihatkan The Bavarians tak lepas dari tangan dingin Guardiola.

"Guardiola adalah seorang pelatih hebat. Saya suka bagaimana dia melatih. Hal itu menginspirasi saya," puji Zidane seperti dilansir Football Espana.

"Jika Bayern menjadi yang terbaik saat ini, itu semua berkat Guardiola, yang telah memberikan mereka sentuhan kegilaan yang sempat hilang," pungkasnya.

Baca Juga:

Ancelotti Tetap Percaya Pada Casillas

5 Trio Maut Klub Top Eropa (Bagian 2)

4 Pertandingan Seru di Hari Valentine

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya