Burnley Paksa Chelsea Kerja Keras untuk 1 Poin

Nemanja Matic dikartu merah wasit setelah terlibat perselisihan usai dilanggar.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 22 Feb 2015, 00:09 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2015, 00:09 WIB
Burnley Paksa Chelsea Kerja Keras untuk 1 Poin
Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan tim papan bawah, Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (21/2/2015) di Stamford Bridge.

Berstatus sebagai tuan rumah, The Blues sebenarnya mampu mengendalikan permainan sejak menit pertama. Dan benar saja, Chelsea mampu membuka keunggulan lewat Branislav Ivanovic. Tendangan jarak dekat pemain asal Serbia itu membuat Si Biru memimpin di menit 14. Sejak saat itu, Chelsea sulit menambah keunggulan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Burnley mencoba bangkit dan ganti menekan tim besutan Jose Mourinho itu. Petaka untuk Chelsea terjadi di menit 70 ketika Nemanja Matic dikartu merah wasit setelah terlibat perselisihan usai dilanggar.

The Clarets memanfaatkan dengan baik keunggulan jumlah pemain. Burnley sukses mengoyak jala Chelsea melalui Benjamin Mee di menit 81 lewat tandukan Benjamin Mee dari sepak pojok. Skor 1-1 akhirnya menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini belum membuat Chelsea goyah di puncak klasemen. Chelsea mengantongi 60 poin, tapi hasil ini membuat Diego Costa dkk. harus berhati-hati dengan Manchester City; yang menempati peringkat dua.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Burnley memberikan napas bagi Burnley untuk menyelamatkan diri zona degradasi. Tim yang berbasis di Lancashire itu berada di peringkat 19 mengantongi 22 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois,  Terry, Filipe Luis (Didier Drogba), Ivanovic, Zouma, Fabregas, Matic, Hazard, Oscar (Ramires), Cuadrado (Willian), Diego Costa

Burnley: Heaton, Shackell, Trippier, Mee, Keane, Jones, Kightly (Vokes), Arfield, Barnes, Boyd, D. Ings

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya