Kalahkan MU 2 Kali, Swansea Cetak Sejarah

Sepanjang musim ini MU selalu kalah ketika ketemu dengan Swansea City di Liga Premier Inggris.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 22 Feb 2015, 05:04 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2015, 05:04 WIB
Garry Monk
Manajer baru Swansea Garry Monk (ANDREW YATES / AFP)

Liputan6.com, Swansea - Swansea City sukses menekuk Manchester United di pekan ke-26 Liga Premier Inggris. Kemenangan tersebut membuat The Swans selalu menang atas MU sepanjang musim ini.

Bertanding di Liberty Stadium, Sabtu (21/2/2015), Setan Merah harus tertunduk lesu usai mereka menelan kekalahan dari Swansea dengan skor 1-2.

Sebenarnya MU sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan Ander Herrera. Namun gol yang dicetak itu tampak tak berguna usai Swansea menciptakan dua gol kemenangan lewat Ki Sung-Yueng dan Jonjo Shelvey.

Sebelumnya pada bulan Agustus lalu ketika Swansea melawat ke markas MU di Stadion Old Trafford, anak asuh Louis van Gaal itu juga luluh lantah berantakan dengan skor 1-2.

"Saya tidak tahu apakah kemenangan hari ini lebih baik daripada kemenangan di Old Trafford. Tim  telah melakukan sesuatu yang fantastis," kata pelatih Swansea Garry Monk kepada BBC.

"Ini merupakan pertama kalinya bisa mengambil enam poin dari Manchester United. Ini fantastis untuk sejarah klub," tambahnya.

Ini merupakan kekalahan kelima Setan Merah di liga. Mereka mengumpulkan 47 poin dari 26 pertandingan.

Baca juga :

Van Gaal Ogah Puji Penampilan David De Gea

Arsene Wenger Bela Taktik 'Aneh' Van Gaal

Karier Falcao Bersama MU Segera Tamat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya