PBR Alami Masalah Finansial, Apa Alasan Dejan Bertahan?

Loyalitas menjadi alasan pelatih asal Serbia bertahan di PBR.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 05 Mar 2015, 09:31 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2015, 09:31 WIB
Dejan Antonic
Dejan Antonic

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic ramai jadi buruan klub besar Indonesia Super League (ISL) pada awal musim ini. Hal ini dilatarbelakangi prestasi mentereng dirinya yang berhasil membawa PBR yang awalnya tidak diperhitungkan lolos hingga babak semifinal di ISL 2014.

Tercatat tiga tim seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan PSM Makasar secara terang-terangan menginginkan tanda tangan pelatih asal Serbia ini. Namun mantan pelatih tim nasional Hongkong ini lebih memilih tetap bersama tim berjuluk 'The Boys Are Back'.

"Saya sudah lama di sini (PBR). Punya kesempatan pindah ke tim lain tapi saya punya loyalitas besar. Alasan lain karena banyak pemain dari musim kemarin, kalau enggak saya sudah keluar," ujarnya saat ditemui usai memimpin latihan tim di Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/3/2015).

Menurut Dejan, kepastiannya bertahan di PBR bukan hal mudah. Maklum, sodoran uang kontrak yang ditawarkan oleh tim lain lebih besar dibandingkan yang diterimanya saat ini di PBR.

"Kalau pelatih lain dalam kondisi sekarang (krisis finansial) sudah keluar dari sini (PBR) dan ambil uang dari tim lain seperti Persija, Persebaya dan Makasar (PSM, tim-tim yang menawarkan kontrak kepada Dejan)," katanya.

Maka itu, Dejan berharap manajemen bisa menyelesaikan permasalahan finansial agar persiapan tim bisa kembali normal dan bisa berprestasi seperti musim lalu. "Semoga keputusan saya ini tidak salah (bertahan di PBR). Semoga ada kabar," tutupnya.

Baca juga :

Mengenang 6 Pendekar Lapangan Hijau Indonesia Berdarah Tionghoa

Permalukan Espanyol, Bilbao Susul Barcelona ke Final Copa del Rey

Hasil & Klasemen Liga Premier: Pekan Positif Tim-tim Mapan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya