Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana Pertahankan Gelar

Di final, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Mar 2015, 22:59 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2015, 22:59 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke final All England Open 2015

Liputan6.com, Birmingham - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tinggal selangkah lagi meraih gelar keempat beruntun di Yonex All England Open 2015. Ganda campuran nomor satu Indonesia itu lolos ke final usai menyingkirkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen asal Denmark 21-17 dan 21-11 di Barclaycard Arena, Birmingham, Sabtu (7/3/2015) malam WIB.

Tontowi/Liliyana yang dalam tujuh pertemuan terakhir menderita lima kekalahan dari Joachim/Christinna mampu meladeni permainan drive dan smes-smes keras lawannya itu. Laga pun berlangsung ketat. Tapi setelah skor 8-8, perolehan poin Tontowi/Liliyana tidak lagi terbendung.

Pada game kedua, permainan kembali berlangsung ketat. Kejar mengejar angka pun terjadi hingga poin 7-7. Namun, Tontowi/Liliyana yang tampil penuh percaya diri terus memberi tekanan kepada Joachim/Christinna. Hingga akhirnya pengembalian Christinna menyangkut di net.

Di final, Tontowi/Liliyana menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final setelah Praveen Jordan/Debby Susanto dikalahkan Zhang/Zhao.

Baca juga:

Rooney Targetkan Trofi Piala FA

Usai Tragedi Perugia, Conte Tak Bisa Tidur 5 Hari

Video Presiden Klub Iran Tinju Kemaluan Reporter

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya