Tiga Pekan Jelang Kickoff ISL, Skuat Persija Belum Lengkap

Hingga tiga minggu jelang gelaran ISL 2015, skuad Persija masih bertumbangan karena cedera.

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 15 Mar 2015, 23:21 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2015, 23:21 WIB
Persija Jakarta
Persija Jakarta (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Asisten pelatih Persija Jakarta Satya Bagja menyatakan kondisi timnya belum berada di tingkat maksimal akibat badai cedera tak kunjung berhenti di klub Ibu Kota tersebut. Sedianya, Sabtu (14/3/2015) kemarin, skuat Macan Kemayoran menghadapi Persikad Purwakarta. Tetapi, karena kondisi tim yang tidak meyakinkan membuat laga dipindahkan ke 19 Maret mendatang di lapangan Mako Brimob.

Persija hanya punya 10 pemain plus dua kiper. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa pasukan Rahmad Darmawan untuk menghadapi Persikad Purwakarta. Rencananya, Senin (16/3/2015) besok, Persija menggelar latihan pada petang hari. Diharapkan, Rendi Siregar dan Saiful Indra Cahya bisa ikut berlatih.

"Kamis kami latihan dan Ismed Sofyan mendapatkan sentuhan dari pemain lain saat bermain di game training. Setelah diperiksa, ternyata ada pembengkakan di pahanya. Sedangkan M. Ilham terkena flu. Itulah mengapa kami memutuskan untuk membatalkan pertandingan," kata Satya kepada Liputan6.com.

"Jika dipaksakan, kami hanya akan menurunkan pemain U-21 dan itu tentu tidak bagus jadinya. Belum lagi kami juga sulit untuk menentukan strategi, siapa harus menjaga siapa dan sebagainya. Akhirnya, Sabtu kami hanya memainkan training game dengan tim U-21 saja."

Satya kemudian memberikan sedikit bocoran strategi timnya menyongsong Indonesia Super League (ISL) 2015. Menurutnya, akan ada pergantian yang melibatkan dua pemain, mereka adalah Ismed Sofyan dan kompatriotnya Amarzukih.

"Kemarin Ismed sempat bermain sebagai gelandang tengah, tapi karena sudah tidak lama bermain di posisi tersebut jadi sering salah oper dan staminanya juga belum pulih betul. Jadi rencananya seperti itu, Amarzukih akan berperan sebagai jangkar pertahanan, sedangkan Ismed akan diplot sebagai pengatur permainan," ucapnya.

Kabar lainnya, Persija akhirnya mendapatkan dokter tim agar bisa menemukan solusi menahan badai cedera yang merugikan mereka. Nanang Tri Wahyudi yang sempat berduet dengan RD di Arema Cronus dan Persebaya Surabaya resmi merapat ke Persja.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya