Video Kemenangan Tipis Juventus atas Monaco

Gol tunggal dicetak Vidal lewat eksekusi penalti.

oleh Thomas diperbarui 15 Apr 2015, 11:34 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2015, 11:34 WIB
Juventus Taklukan AS Monaco
Gelandang Juventus, Arturo Vidal (kanan) merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Monaco saat 8 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Italia, Rabu (15/4/2015). Juvenetus Menang 1-0 atas AS Monaco. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Liputan6.com, Turin- Juventus mendapat modal berharga di leg pertama perempat final Liga Champions. I Bianconeri menang tipis 1-0 atas AS Monaco berkat gol Arturo Vidal di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dinihari WIB.

Kemenangan 1-0 ini membuat Juve berpeluang lolos ke semifinal. Mereka cukup meraih hasil imbang saja saat ganti dijamu Monaco pekan depan. Sedangkan Monaco harus menang dengan selisih dua gol bila mau terus melaju.

Bermain di kandang sendiri Juve langsung menekan Monaco. Mereka punya dua peluang emas di babak pertama lewat Vidal dan Carlos Tevez. Tapi karena kurang tenang kedua peluang tersebut terbuang percuma.

Monaco sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik. Counter attack mereka cukup efektif. Yannick Carrasco nyaris membuat Juventus Stadium terdiam bila Gianluigi Buffon tidak mampu menggagalkan peluang mereka.

Juventus akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 57 lewat penalti Vidal. Wasit menunjuk titik putih setelah Alvaro Morata dilanggar oleh Ricardo Carvalho di kotak terlarang. Keunggulan 1-0 ini bisa dipertahankan sampai bubaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya