Gol Indah ke Gawang Malaysia, Aji: Itu Sudah Biasa

Dia sering melakukan hal seperti itu saat latihan," kata Aji Santoso.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 21 Mei 2015, 20:27 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2015, 20:27 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23 Wawan Pebrianto
Pemain Timnas Indonesia U-23 Wawan Pebrianto (Helmi Fithriansyah / Liputan6.com)

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia U-23 menang tipis 1-0 atas Malaysia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/5/2015) sore WIB. Gol tunggal kemenangan Garuda Muda dicetak Wawan Pebrianto di menit ke-36.

Sepakan melengkung pemain bernomor punggung 10 itu gagal dihentikan kiper Malaysia, Mohamad Farhan. Melihat gol indah yang dicetak Wawan, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso tak terkejut. Menurutnya, gol tersebut sudah biasa dilakukan Wawan.

"Satu hal yang kami catat, gol yang dicetak Wawan tidak membuat saya kaget. Dia sering melakukan hal seperti itu saat latihan," kata Aji usai pertandingan.

Ahli susun formasi kelahiran Malang, Jawa Timur, itu bersyukur Indonesia bisa meraih hasil positif dengan 10 pemain setelah Hansam Yama Pranata dikeluarkan pada menit ke-62. "Tentu kemenangan ini patut disyukuri. Kami mendapat modal bagus sebelum tampil di SEA Games bulan depan," tutur Aji.

"Ketika Hansamu dikeluarkan, saya ubah taktik dengan memasukan Agung Prasetyo dan mengeluarkan Ahmad Noviandani. Saya melakukannya untuk menjaga kekuatan di lini tengah. Itu cukup sukses untuk membuat hasil bagus di pertandingan ini," Aji mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya