Juventus vs Barcelona Ibarat Tsubasa vs Hyuga

Tsubasa diceritakan bermain untuk Barcelona.

oleh Thomas diperbarui 06 Jun 2015, 15:46 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2015, 15:46 WIB
Tsubasa
Tsubasa

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan bertemu dengan Barcelona di final Liga Champions 2014-2015, 7 Juni 2015 dini hari WIB. Jelang partai puncak tersebut, fans kedua klub mulai meramaikan media sosial dengan memberikan dukungan pada tim kesayangan masing-masing.

Gambar-gambar dukungan untuk Juve atau Barca bertebaran di jejaring sosial. Beberapa pecinta bola mengaitkan final kali ini dengan komik Captain Tsubasa yang sempat populer di Indonesia satu dekade lalu.

Ya, kebetulan dua tokoh utama di komik bertemakan sepak bola itu, Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga, diceritakan membela kedua klub yang bertarung di final Liga Champions musim ini.

Tsubasa dikisahkan sebagai andalan di lini tengah Barcelona. Sedangkan Hyuga perlahan tapi pasti jadi mesin gol Juventus.

Di dunia nyata, mungkin Lionel Messi yang cocok disamakan dengan Tsubasa. Messi punya kemampuan olah bola yang luar biasa dan tendangan akurat.

Bila Messi dianggap sebagai Tsubasa-nya Barcelona, maka sosok Hyuga mungkin adalah Carlos Tevez. Pemain asal Argentina itu merupakan striker Juventus yang memiliki kemampuan melepas tendangan geledek layaknya Hyuga.

Nah menarik dinanti siapakah yang akan menang di final Liga Champions nanti malam? Tim Tsubasa atau Hyuga? Tonton serunya final Liga Champions di Liputan6.com melalui live streaming. (Tho/Ary)







* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya