"Real Madrid Klub yang Rumit untuk James Rodriguez"

Legenda Kolombia, Faustino Asprilla juga mengkritik Cristiano Ronaldo.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Jun 2015, 12:56 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2015, 12:56 WIB
Kolombia Permalukan Brasil di Copa Amerika 2015
Penyerang Kolombia, James Rodriguez berusaha melewati bek Brasil Dani Alves saat pertandingan Copa Amerika 2015 di Estadio Monumental, Santiago, Chile, Kamis (18/6/2015). Kolombia menang 1-0 atas Brasil. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Liputan6.com, Santiago: Legenda Kolombia dan Parma, Faustino Asprilla menilai penerusnya di timnas, James Rodriguez sudah bergabung dengan klub yang rumit di Real Madrid. Mengapa demikian? ini karena Madrid disebutnya sebagai klub yang tak pernah memiliki kepastian.

"Real Madrid klub yang rumit untuk James. Mungkin itulah mengapa klub ini terbaik di dunia. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di Madrid. Di tim ini, Ancelotti yang pernah memenangkan La Decima saja masih dipecat. Sedangkan kiper legendaris Iker Casillas tak pernah dilepas," tandas Asprilla seperti dikutip Marca.

"Maka itu, jika James sukses di sana, maka dia bakal lebih impresif. Dia sebenarnya lewati musim yang hebat dimana klub tak memenangkan apapun. Ini agak aneh. Dia bersinar, tapi timnya tidak. James mampu tampil bagus di tahun pertama, tidak seperti Bale. Saya tak tahu sampai kapan Madrid bakal tahan dengan Bale."
Faustino Asprilla saat berpose di depan foto James Rodriguez (Marca.com)
Asprilla mengaku tak paham betul dengan strategi yang bakal dimainkan pelatih baru Madrid, Rafael Benitez. Maka itu, dia belum bisa menebak dimana Benitez bakal memainkannya.

"Saya tak tahu dimana Benitez bakal menempatkan James. Jika Benitez tak mainkan dia di lini depan, maka James bakal jadi playmaker. Saya tak yakin itu bakal bagus untuk dia," jelasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya...


2

Pria yang juga pernah bermain untuk Newcastle United ini juga memberi saran untuk Cristiano Ronaldo. Dia berharap jika CR7 mau memberi lebih banyak jatah kepada James untuk mengeksekusi tendangan bebas.

"Biarkan James lebih banyak ambil tendangan bebas, meski itu sulit didapatkan dari Ronaldo yang cetak 50 atau 60 gol. Ada tendangan bebas yang lebih cocok dilakukan James ketimbang Ronaldo. Dia harus mengalah sekali-kali. James harus lebih banyak ambil free kick, Ronaldo lebih sedikit," pungkasnya. (Def/Ary)

Baca Juga:

5 Pemain Bergaji Tertinggi di MU, Depay Termasuk?

Inter Selangkah Lagi Dapatkan Bek Tangguh Atletico

Madrid Lagi-lagi Ganggu Rencana Transfer MU

Tak Dapat Sambutan, Timnas U-23 Pulang Naik Taksi

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya