Kalah di Final, Masa Depan Lee Chong Wei Buram?

Lee Chong Wei belum bisa pastikan ikut lagi kejuaraan dunia tahun depan.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Agu 2015, 23:40 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2015, 23:40 WIB
20150812-Lee Chong Wei Benamkan Asa Marc Zwiebler di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2015-Jakarta
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei berusaha membalas pukulan bola Marc Zwiebler di Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (12/8/2015). Lee Chong Wei unggul 21-14, 17-21, 21-8. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Usai kekalahan di partai final Kejuaraan Dunia, pebulutangkis andalan Malaysia Lee Chong Wei belum memastikan keikutsertaannya di edisi turnamen selanjutnya tersebut.

Lee kalah dari unggulan tunggal putra nomor satu dunia Chen Long lewat straight set 21-14 dan 21-17 dalam Kejuaraan Dunia bertajuk TOTAL BWF World Championship 2015, di Istora Senayan, Jakarta.

"Saya tak bisa berkomentar karena saya tak tahu. Kalau kondisi saya masih bagus, saya akan coba lagi, dan kalau tak bagus akan saya stop. Saya tak bisa paksakan kondisi badan," kata Lee dalam pers, Minggu (16/8) usai pertandingan.

Rekor baru tercipta di Jakarta karena Chen Long dan Lee bertemu di laga pamungkas lagi sejak Kejuaraan Dunia setahun lalu di Copenhagen, Denmark.

"Balik dari sini, saya akan berkonsultasi dengan pelatih bagaimana seharusnya yang saya lakukan," kata Lee menambahkan.

"Ini memang impian saya (sampai ke final). Saya tak boleh putus asa karena Kejuaraan Dunia ini. Menurut saya kalau saya dapat tiket ke Olimpiade, saya akan coba lagi," pungkasnya. (Ris/Def)

Baca Juga:

Lorenzo Cetak Rekor di Kualifikasi Moto GP Ceko

Reaksi Rossi Ketika Lorenzo Samai Poinnya

Jokowi Janji Dukung Semua Kompetisi Sepak Bola

Intip Aksi Nyentrik Fans Setia Indonesia di Kejuaraan Dunia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya