Manchester City Benamkan Chelsea di Etihad

Chelsea benar-benar tak berdaya main di kandang Manchester City, stadion Etihad.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Agu 2015, 23:58 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2015, 23:58 WIB
 Manchester City vs Chelsea
Ekspresi berbeda antara pemain Chelsea yang murung dan Manchester City di Etihad (Reuters / Carl Recine Livepic)

Liputan6.com, Manchester: Manchester City berhasil membenamkan Chelsea usai menang 3-0 di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (16/8/2015). City unggul lewat gol yang dicetak Sergio Aguero, Vincent Kompany dan Fernandinho.

Kemenangan ini kembali mengkatrol posisi City ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. City sebelumnya juga menang 3-0 atas West Bromwich Albion pekan lalu.

Sejak kick off, Manchester City langsung mengepung Chelsea. Baru 35 detik berjalan, Aguero nyaris bobol Chelsea tapi tembakannya masih bisa dibaca Begovic.

Di menit ke-9, Aguero lagi-lagi nyaris mencetak gol. Namun bola sepakannya hasil umpan tendangan bebas Alexander Kolarov berhasil diselamatkan Begovic.

Chelsea sendiri seperti sulit lepas dari tekanan City. Yang ada, Begovic berkali-kali coba jaga gawangnya dari kebobolan. Setelah digempur berkali-kali, gol City pun akhirnya terjadi di menit ke-31.

Duel lini tengah antara Willian vs Yaya Toure (Reuters / Carl Recine Livepic)

Aguero memetik hasil kerja kerasnya lewat kerjasama satu dua dengan Toure. Meski dikawal, Aguero berhasil berkelit dan melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Begovic. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk City.

Chelsea mendapatkan peluang emas lewat Cesc Fabregas di menit ke-41. Sayang tembakan jarak jauhnya masih melebar. Skor pun bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua

Di babak kedua, Chelsea mencoba ubah ritme dengan mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-49, Ramires cetak gol tapi sayang dia berdiri offside sehingga golnya dianulir wasit.

Chelsea masih kesulitan untuk menembus pertahanan City meski mencoba ambil inisiatif serangan. Di menit ke-70, tendangan Hazard masih mudah diamankan oleh Joe Hart. Sedangkan City tetap berbahaya dengan serangan-serangan mereka.

Di menit ke-79, City malah berhasil menambah gol. Vincent Kompany mengubah skor menjadi 2-0 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan tendangan sudut. City menggila usai menambah gol lewat Fernandinho di menit ke-84.

Fernandinho rayakan gol ketiga ke gawang Chelsea (Reuters / Carl Recine Livepic )

Gol terjadi setelah Ivanovic memberikan umpan tanggung yang malah mengarah ke kaki Fernandinho. Gelandang asal Brasil ini pun tak tanggung-tanggung langsung melesakkan tembakan yang sulit ditahan Begovic. Skor pun berubah 3-0 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. (Def/Rjp)


Susunan pemain

Manchester City: Hart;Sagna, Kompany, Kolarov, Mangala; Toure, Fernandinho; Silva, Navas/Nasri (65),Sterling/Demichelis (79); Aguero/Bony (83)

Chelsea: Begovic;Terry (Zouma/46), Cahill, Ivanovic, Azpilicueta; Fabregas,Matic; Willian/Falcao (79), Ramires/Cuadrado (64), Hazard; Costa

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya