Kenang Suharno, Jafri Teringat Kontroversi Semen Padang vs Arema

Almarhum Suharno sempat memuji sikap tenang yang ditunjukkan Jafri Sastra.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Agu 2015, 15:16 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2015, 15:16 WIB
Suharno
Suharno

Liputan6.com, Jakarta - Eks pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, ternyata punya kenangan mengharukan bersama almarhum Suharno. Hingga saat ini, Jafri menilai Suharno adalah pelatih yang memiliki sifat yang pantas jadi anutan.

"Saya merasa kehilangan sosok anutan, Suharno adalah pelatih yang bagus, punya karakter dalam memimpin dan berprestasi," ucap Jafri Sastra saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (20/8/2015).

Salah satu pertandingan antara Semen Padang dan Arema Cronus pada babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) Oktober 2014 lalu menjadi puncak kedekatan kedua pelatih. Meski pertandingan itu diwarnai keputusan kontroversial wasit dan keributan antar pemain.

Ketika itu, penyerang Semen Padang, Osas Saha lolos dari jebakan off-side. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tendangan. Di saat bersamaan, Kurnia Meiga datang menghadang.

Dengan kakinya, Meiga mengarahkan kakinya ke arah selangkangan Osas Saha. Tapi anehnya, wasit tidak memberikan tendangan bebas untuk Semen Padang. Meiga juga tidak diganjar kartu merah.

Wasit lagi-lagi membuat keputusan kontroversial. Ia tak memberikan hadiah penalti untuk Semen Padang setelah Victor Igbonefo melanggar Esteban Vizcarra di kotak terlarang. Padahal wasit berada di posisi yang tepat dan melihat jelas kejadian itu.

"Saat kejadian itu, saya mencoba tenang dan sabar. Tiba-tiba mas Suharno menghampiri saya dan memeluk saya. Ia bilang 'lur, kamu masih muda, kamu bisa tenang di situasi dan keadaan seperti ini, kamu hebat'. Itu yang dikatakan ia pada saya setelah pertandingan," tutur Jafri. (Ton/Def)

Baca Juga:

Bek Portugal Gabung Liverpool Bukan untuk Liburan

Rossi Dapat Penghargaan Istimewa di Inggris

Profil Real Madrid: Beban Juara untuk Rafael Benitez

Usai Kovacic, Erick Thohir Bakal Jual Pemain Inter Lagi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya