Mata: Manchester United Belum Memenangkan Apa-apa

Manchester United (MU) mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris dari Manchester City di pekan ketujuh.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Sep 2015, 20:44 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2015, 20:44 WIB
Swansea City vs Manchester United
Ekspresi Juan Mata (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, Inggris Raya. Minggu (30/8/2015). (EPA/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester - Hasil berbeda diraih dua klub Manchester dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim 2015-16, akhir pekan lalu. Manchester City takluk 1-4 dari tuan rumah Tottenham Hotspur. Sedangkan Manchester United (MU) menang 3-0 atas Sunderland.

Kemenangan itu membawa MU mengkudeta City dari puncak klasemen. Klub berjuluk Setan Merah itu mengantongi poin 16 dari tujuh pertandingan, unggul satu angka dari The Citizens.

Juan Mata disambut rekannya setelah mencetak gol ketiga MU ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary, Southampton, Minggu (20/9/2015). (Action Images via Reuters/Tony O'Brien)
Juan Mata mengaku gembira dengan start bagus MU musim ini. Namun, pemain sayap asal Spanyol tersebut memperingatkan MU belum memenangkan apa-apa. Ia menekankan MU masih memiliki jalan panjang musim ini.

"Kemenangan kami, bersama dengan kekalahan City, membawa kami ke posisi teratas klasemen, merupakan sesuatu yang baru bagi saya sejak kedatangan saya ke Manchester United," tulis Mata dalam blognya seperti dinukil Soccerway, Senin (28/9/2015).

"Ini adalah hari bahagia. Itu perasaan yang saya punya selama sepekan, karena hal itu sudah cukup baik akhir-akhir ini," lanjut Mata. "Ini hanya awal musim, tapi saya percaya kita pantas untuk menikmati saat-saat yang baik seperti ini."

Manchester United vs Sunderland (Reuters / Carl Recine)

"Posisi kami saat ini adalah konsekuensi dari pekerjaan yang baik, tapi sekarang, masih September, itu tidak berarti apa-apa jika kita tak terus bekerja, dan kita tahu," Mata memperingatkan.

"Kami memiliki ambisi, tapi kami sadar jalan di depan sangat panjang dan sulit." (Bog/Ary)

Baca juga:

Mourinho Naik Darah Chelsea Kontra Newcastle

Ironis, Chelsea Jalani Start Terburuk Sejak Era Abramovich

2 Pemain Pengganti Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya