Bola-bola Cepat Persib Ancaman Mitra Kukar

Persib menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbung, Tenggarong, Minggu (4/10/2015) pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Okt 2015, 05:35 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2015, 05:35 WIB
Mitra Kukar
Persib menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbung, Tenggarong, Minggu (4/10/2015) pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Tenggarong - Persib Bandung dipastikan tidak diperkuat enam pemain andalannya saat menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015) pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015.

Ada lima pemain Maung Bandung --sebutan Persib-- dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu, yakni Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Ilija Spasojevic, Zulham Zamrun, dan Hariono. Seorang pemain lagi yang absen adalah Muhammad Ridwan karena pemulihan cedera.

Meski tanpa enam pilarnya, Mitra Kukar menganggap hal tersebut bukanlah sebuah keuntungan. Sebab, Persib merupakan tim yang masih pandai dalam memainkan bola di atas lapangan.

Striker Naga Mekes (sebutan Mitra Kukar), Rahmat Affandi, menyadari hal tersebut. Dia menyebut bola-bola cepat yang biasa dimainkan Makan Konate dan kawan-kawan patut diwaspadai oleh pasukan Jafri Sastra.

"Permainan Persib yang diwaspadai Mitra Kukar? Kami tahu kalau mereka selalu bermain bola dari kaki ke kaki. Persib selalu bermain bola yang diarahkan ke depan, tengah atau sayap. Itu patut diwaspadai. Mereka jarang sekali bermain long ball, atau shooting jarak jauh," papar Rahmat saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (3/10/2015).

Pria berusia 31 tahun tersebut optimistis Naga Mekes bisa meraih kemenangan atas Persib. Rahmat menegaskan, kemenangan menjadi harga mati Mitra Kukar sebelum bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, pekan depan.

"Bermain di kandang sendiri, terlebih lagi di putaran pertama, peluang kami untuk meraih kemenangan tentu besar. Kami wajib menang," ujar eks pemain Persija Jakarta ini.

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Wasit Kontroversial Bonek FC Absen di Semifinal Piala Presiden

Semifinal Piala Presiden: Sriwijaya Siapkan 2 Kandang Alternatif

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya