Jelang Lawan Arsenal, Guardiola Puji Wenger

Wenger tidak hanya pelatih, dia adalah direktur olahraga," kata Guardiola.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Okt 2015, 04:15 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2015, 04:15 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola (REUTERS/Michaela Rehle)

Liputan6.com, London - Bayern Muenchen akan menghadapi Arsenal pada matchday ketiga Grup F Liga Champions musim 2015-16. Laga ini akan berlangsung di kandang Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB.

Hasil berbeda diraih Muenchen dan Arsenal pada dua laga sebelumnya. Muenchen meraih kemenangan atas Olympiakos Piraeus dan Dinamo Zagreb. Sebaliknya, Arsenal justru menderita kekalahan dari dua klub tersebut.

Gelandang Muenchen, Mario Goetze (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zegreb pada laga Liga Champions di Allianz Arena, Jerman (30/9/2015). Muenchen menang telak atas Dinamo Zegreb dengan skor 5-0. (REUTERS/Michael Dalder)

Dua kemenangan itu menempatkan Muenchen di puncak klasemen Grup F dengan poin enam. Sementara Arsenal di dasar klasemen atau posisi empat dengan nilai nol.

Meski Arsenal kalah di dua laga pembuka, pelatih Muenchen Pep Guardiola tetap kagum kepada Manajer Arsenal Arsene Wenger. Pelatih asal Spanyol itu mengagumi Wenger yang telah mengubah filosofi klub sejak menjadi manajer pada 1996.

Arsenal terpuruk di dasar klasemen Grup F Liga Champions 2015-2016. Di tangan Arsene Wenger, ini dia empat kekalahan terburuk the Gunners.

Selain itu, manajer asal Prancis tersebut menjadi tokoh yang tidak terpisahkan dengan klub yang bermarkas di London itu. "Dua puluh tahun di salah satu klub, sekarang tidak mungkin. Wenger tidak hanya pelatih, dia adalah direktur olahraga," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway, Senin (19/10/2015).

"Dia mengubah klub. Mereka bermain defensif sebelum ia datang."

"Wenger adalah lebih dari sekedar seorang pelatih untuk klub ini - ia hampir segalanya," Guardiola mengakhiri. (Bog/Rco)

Baca juga:

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

Van Gaal: Kalahkan City, Baru Kita Bicara Gelar

Hashtag #PersibDay Rajai Twitter Indonesia

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya