Indonesia Finis Posisi Keempat di Kejuaraan Dunia Karate

Indonesia gagal menambah medali emas di hari terakhir Kejuaraan Dunia Karate.

oleh Girman Soemantri diperbarui 15 Nov 2015, 19:46 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2015, 19:46 WIB
Faqih Kiromi
Karateka Indonesia, Faqih Karomi (kanan) saat laga lawan Camacho M Torres (Spanyol) di Cadet Kumite Male -70 kg WKF World Junior, Cadet and U-21 Championship 2015 di ICE Serpong, Jumat (13/11/2015). Faqih unggul 5-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia gagal menambah medali emas di hari terakhir Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior, Kadet dan U21 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Minggu (15/11/2015). Tim Merah Putih gagal menandingi karateka dari mancanegara.

Indonesia turun dalam empat nomor di hari terakhir. Yakni Kata Beregu Putri, Kata Beregu Putra, Kumite Putri U-21 (68Kg) dan Kumite Putra U21 (84Kg).

Sayangnya tidak ada satupun karateka tanah air yang menyumbangkan emas. Namun, hasil ini tidak membuat posisi Indonesia turun dari peringkat keempat di klasemen akhir. Sementara Jepang menjadi juara umum dengan koleksi delapan emas, tiga perak, dan tujuh perunggu diikuti Turki dan Mesir.

Sebelumnya Indonesia sudah mengumpulkan 4 medali emas di ajang kejuaraan karate dunia. Terakhir Indonesia memperoleh emas dari Muhammad Fahmi Sanusi dari nomor kumite junior (76kg) usai menumbangkan wakil Spanyol, Maulina Arenkon.

Tiga emas sebelumnya dipersembahkan oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari nomor kata. Sedangkan 2 medali emas lainnya diraih lewat nomor kumite atas nama Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung dan Faqih Karomi.

"Kunci sukses kami karena rasa kebersamaan, semangat juang dan juga doa warga Indonesia. Masih ada beberapa event dalam waktu dekat. Karateka terbaik akan dipanggil untuk pelatnas Asian Games 2015," ujar Mursalim Bado'o, pelatih kepala Tim Indonesia. (Gir/Vid)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya