Liverpool Pecundangi Manchester City

Liverpool menang telak 4-1 atas Manchester City.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Nov 2015, 02:39 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2015, 02:39 WIB
Manchester City vs Liverpool
Striker Liverpool Roberto Firmino mencetak gol ke gawang Manchester City yang dikawal Joe Hart dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (22/11/2015). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

Liputan6.com, Manchester - Liverpool mempermalukan Manchester City di depan pendukung dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Liverpool menang telak 4-1 dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Di babak pertama, Liverpool sudah unggul 3-1 atas City. Ketiga gol The Reds masing-masing dicetak oleh Eliaquim Mangala (gol bunuh diri), Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino. Sementara gol balasan City dicetak Sergio Aguero.

Tertinggal, Manajer City Manuel Pellegrini memainkan dua pemain baru di awal babak kedua. Fernandinho menggantikan Yaya Toure dan Fabian Delph masuk, Jesus Navas keluar. City langsung menggebrak begitu babak kedua. Tapi, barisan pertahanan Liverpool sangguo membendungnya.

Striker Liverpool Roberto Firmino nyaris mencetak gol kedua ke gawang Manchester City jika tidak dihalau kiper Joe Hart dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (22/11/2015). (Liputan6.com/ Reuters / Carl Recine Livepic)

Justru di menit ke-60, Liverpool nyaris menambah keunggulan. Lewat skema serangan yang terbangun rapi, Firmino yang berdiri bebas di lini kanan pertahanan City dengan bebas menerima bola dari Coutinho. Sayang, sontekan Firmino masih bisa dihalau Hart dengan kakinya.

Dua menit berselang, Coutinho menjebol gawang Hart. Namun, gol itu dianulir wasit karana Coutinho sudah dalam posisi off-side saat menerima bola sodoran Firmino. City balik mengancam di menit 64. Sterling yangmenyambar bola blunder Lovren memberikan kepada Aguero. Namun, sepakan Aguero dengan gemilang ditangkap Mignolet.

Aguero yang baru pulih dari cedera digantikan Kelechi Iheanacho pada menit ke-66. Pergantian juga dilakukan Liverpool. Coutinho yang cedera digantikan Jordon Ibe di menit ke-68. Sembilan menit berselang, giliran Christian Benteke masuk ke lapangan menggantikan Firmino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Skrtel Cetak Gol Keempat Liverpool

Manchester City vs Liverpool
Martin Skrtel mencetak gol keempat Liverpool ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (22/11/2015). (Liputan6.com/Reuters / Carl Recine Livepic)

Baru tiga menit bermain, Benteke nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Lewat serangan balik ygang cepat, Benteke menerima umpan Clyne. Sayang, sepakan masih bisa ditepis Hart meski sudah berhadapan satu lawan satu dan hanya menghasilkan sepak gol.

Di menit ke-81, Martin Skrtel menambah keunggulan Liverpool. Tendangan keras Skrtel dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Hart. Skor pun berubah 4-1 untuk kemenangan Liverpool.

City nyaris memperkecil skor di menit 88 andai saja umpan Iheanacho ke depan mulut gawang bisa disambar Fernandiho. Hingga pertandingan usai, skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah.

Hasil ini membuat City gagal kembali meraih posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris. City turun ke peringkat ketiga dengan poin 26 dari 13 pertandingan. Sementara Liverpool naik ke peringkat sembilan dengan poin 20.

Susunan pemain

Manchester City: 1 Hart, 3 Sagna, 26 Demichelis, 20 Mangala, 11 Kolarov, 6 Fernando, 42 Toure (25 Fernandinho, 46), 7 Sterling, 17 De Bruyne, 15 Jesus Navas (18 F. Delph, 46), 10 Sergio Aguero (72 K. Iheanacho, 66)

Liverpool: 22 Mignolet, 2 Clyne, 37 Skrtel, 6 Lovren, 18 Alberto, 23 Can, 21 Lucas, 20 Lallana (4 K. Toure, 90), 10 Philippe Coutinho (33 J. Ibe, 68), 7 Milner, 11 Roberto Firmino (9 C. Benteke, 77)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya