Babak I: Tertinggal dari Wolfsburg, MU Terancam Gagal Lolos

Padahal, MU sempat unggul lebih dulu lewat Martial.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Des 2015, 03:35 WIB
Diterbitkan 09 Des 2015, 03:35 WIB
Bek Wolfsburg, Naldo (Liputan6.com)
Bek Wolfsburg, Naldo setelah jebol gawang Manchester United (Reuters/Liputan6.com)

Liputan6.com, Wolfsburg - Manchester United tertinggal 1-2 dari tuan rumah Wolfsburg di babak pertama laga penyisihan Grup B Liga Champions di Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. United sempat unggul berkat gol Anthony Martial, tapi Wolfsburg membalas dengan dua gol dari Naldo dan Vieirinha.

Jika United kalah dalam laga ini, sementara PSV Eindhoven imbang melawan CSKA Moscow, maka The Red Devills tidak lolos ke fase berikutnya Liga Champions musim ini meski sama-sama mengumpulkan delapan poin. Sebab, PSV menang 2-1 saat menjamu United, sedangkan di Old Trafford berakhir tanpa gol.

Partai menentukan ini membuat kedua tim mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Pada menit ketiga, gelandang Wolfsburg, Andre Schurrle tak terkawal dan melepaskan tendangan, tapi masih melambung di atas mistar gawang United.

Tekanan diberikan oleh tuan rumah, namun barisan belakang United sejauh ini bisa mengadangnya. Gawang Wolfsburg malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-10 melalui Anthony Martial. Wolfsburg 0-1 United.

Gol bermula dari Juan Mata yang memberikan umpan terobosan dari tengah dan bola langsung dikejar Martial tanpa diganggu oleh pemain belakang Wolfsburg. Sepakan kaki kanannya sempat membentur kiper, namun akhirnya masuk ke dalam gawang.

Hanya berselang tiga menit, Wolfsburg menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sontekan Naldo, yang memanfaatkan umpan Ricardo Rodriguez. Kedua tim kembali memperlihatkan permainan terbuka.  

Tempo permainan cukup cepat dalam laga ini, United dan Wolfsburg sama-sama berusaha masuk ke jantung pertahanan lawan. Pada menit ke-29, Wolfsburg malah berbalik unggul 2-1 atas United berkat gol Vieirinha, menyambut umpan Julian Draxler.

Pada menit ke-32, kans diperoleh tim asuhan Louis van Gaal, tapi sepakan Bastian Schweinsteiger masih melambung di atas mistar gawang Wolfsburg. Jesse Lingard sempat mencetak gol ke gawang Wolfsbugr pada menit ke-44, tapi hakim garis menganggap offside, sehingga gol dianulir. Hingga babak pertama usai, Wolfsburg masih unggul 2-1 atas United.

Susunan pemain:

Wolfsburg: Benaglio, Träsch, Rodriguez (Marcel Schafer 16), Dante, Naldo, Guilavogui, Arnold, Draxler, Vieirinha, Schürrle, Kruse

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Darmian (Cameron Borthwick-Jackson 43); Fellaini, Schweinsteiger; Lingard, Mata, Memphis; Martial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya