Hattrick Giroud Bawa Arsenal ke Babak 16 Besar Liga Champions

Arsenal sukses membalaskan dendamnya pada Olympiakos Piraeus.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 10 Des 2015, 04:40 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 04:40 WIB
Olympiakos vs Arsenal
Olympiakos vs Arsenal (REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Liputan6.com, Piraeus - Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, berhasil menjadi pahlawan saat timnya menghadapi Olympiakos Piraeus di laga pamungkas penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (10/12/2015) di Piraeus. Hattrick Giroud sukses membawa The Gunners melaju ke babak 16 besar.

Bermain di kandang sendiri, Olympiakos berulang kali mampu merepotkan barisan pertahanan Arsenal. Peluang berbahaya Olympiakos langsung tercipta di menit ke-9.

Gelandang Olympiakos, Felipe Pardo, berhasil menerobos barisan tengah Arsenal. Ia yang mendapatkan bola dari Konstantinos Fortounis langsung melesatkan bola ke arah gawang The Gunners yang dikawal Petr Cech. Sayang bola masih mampu dimentahkan Cech.

Permainan terbuka skuat asuhan Marco Silva itu ternyata membawa malapetaka bagi mereka sendiri. Arsenal berhasil memanfaatkan celah di lini pertahanan Olympiakos pada menit ke-30 dan berbuah gol.

Aaron Ramsey yang bergerak di sisi kiri penyerangan The Gunners sukses mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Giroud yang sudah berada di dalam langsung menanduk bola ke arah tiang jauh. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada paruh pertama Arsenal menguasai 55 persen jalannya laga. Meski demikian Olympiakos yang lebih banyak melesatkan tembakan ke arah gawang yakni delapan berbanding empat.

Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak kedua

Olympiakos vs Arsenal
Olympiakos vs Arsenal (Reuters / Andrew Couldridge)

Di babak kedua Arsenal lebih gencar menekan pertahanan Olympiakos. Hasilnya baru empat menit laga berjalan Olivier Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kerja sama apik antara Giroud dengan Joel Campbell di depan kotak penalti Olympiakos sukses membuka celah. Giroud pun menyelesaikan operan Campbell dengan sepakan terarah kaki kirinya. Skor 2-0 bagi keunggulan The Gunners.

Unggul dua gol, skuat asuhan Arsene Wenger tampil tanpa tekanan. Berulang kali Theo Walcott menusuk lewat sayap kanan. Sayang peluangnya pada menit ke-56 masih mampu ditepis.

Menit ke-67 wasit menghadiahkan penalti bagi Arsenal usai pemain Olympiakos, Omar Elabdellaoui, tidak sengaja menyentuh bola dengan tangannya. Giroud yang menjadi algojo berhasil mencetak hat trick pada pertandingan ini.

Di sisa waktu jual beli serangan kerap diperagakan kedua tim. Akan tetapi skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah.

Hasil ini cukup mengantarkan The Gunners melangkah ke babak 16 besar. Arsenal menjadi runner up grup F dengan raihan sembilan poin.

Susunan Pemain:

Olympiakos: Roberto Gago; Manuel Da Costa, Omar Elabdellaoui, Siovas, Masuaku; Milivojevic, Fortounis, Kasami (Dominguez), Pardo (Finbogasson), Seba (Hernani); Brown Ideye.

Arsenal: Cech; Mertesacker, Koscielny, Monreal, Bellerin; Ramsey, Flamini, Ozil, Walcott (Gibbs), Campbell (Chamberlain); Giroud (Chambers)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya