Paksa Chelsea Bertekuk Lutut, Leicester ke Puncak Klasemen

The Blues yang berstatus juara bertahan Premier League sudah menelan 9 kali kekalahan sepanjang musim ini.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 15 Des 2015, 05:01 WIB
Diterbitkan 15 Des 2015, 05:01 WIB
Jamie Vardy
Jamie Vardy

Liputan6.com, Jakarta Nasib apes kembali dialami Chelsea ketika menghadapi Leicester City di laga lanjutan Premier League. The Blues harus menelan kekalahan ke-9 musim ini setelah menelan kekalahan 1-2 di King Power Stadium, kandang Leicester.

Hasil yang didapat Chelsea, Senin (14/12/2015) atau Selasa dinihari WIB ini membuat tim besutan Jose Mourinho ini semakin terpuruk di papan bawah klasemen. Chelsea harus puas mandek di peringkat 16 dengan 15 poin. 

Sebaliknya, Leicester City naik ke puncak klasemen Premier League dengan 35 poin. The Foxes, julukan Leicester kini terpaut 2 poin dari posisi runner-up, Arsenal dengan 33 poin. Striker Leicester, Jamie Vardy kembali tampil trengginas dengan mencetak 1 gol berturut-turut. Total, Vardy kini sudah mengemas 15 gol sepanjang musim ini. Catatan ini membuat pemain asal Inggris ini memuncaki topskorer.

Baca Juga

  • Fan City Protes Gagal Berangkat ke Ukraina
  • Gara-gara Barcelona, Staf Arsenal Diusir dari Rumah
  • Arsenal Santapan Empuk Lionel Messi

Gol pembuka Leicester dibuka oleh Vardy di menit 34. Pemain yang sedang naik daun ini mampu memanfaatkan umpan dari Riyadh Mahrez. Tanpa menunggu lama, Vardy langsung melesakkan bola tanpa mampu dijangkau kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Leicester vs Chelsea (Reuters)

Memasuki babak kedua, Leicester kembali menambah gol. Kali ini, melalui Mahrez di menit 48. Tendangan diagonal Mahrez meluncur deras ke gawang Courtois untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Leicester.

Terus ditekan, Chelsea mampu bangkit. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, Si Biru dari London cuma mampu menyarangkan satu gol. Satu-satunya gol balasan Chelsea diciptakan oleh Loic Remy. Pemain asal Belgia itu mengoptimalkan umpan mantan pemain Barcelona, Pedro Rodriguez pada menit 77.

Skor 2-1 bertahan hingga bubar. Chelsea harus puas menelan kekalahan ke-9 musim ini. Parahnya, dilansir dari Squawka, Chelsea harus kebobolan lebih dari 2 gol sebanyak 7 kali dalam 9 pertandingan terakhir di laga tandang.

Susunan Pemain

Leicester City: K. Schmeichel, R. Huth, C. Fuchs, D. Simpson, W. Morgan, M. Albrighton, D. Drinkwater (A. King), N. Kante, L. Ulloa, R. Mahrez (G. Inler), Vardy (S. Okazaki)

Chelsea: T. Courtois, J. Terry (Fabregas), B. Ivanovic, Azpilicueta, K. Zouma, Willian, Ramires, N. Matic, E. Hazard (Pedro), Oscar (L. Remy), Diego Costa

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya