Ditinggal Tibo ke Liga Myanmar, SFC Dapat Bomber Baru

Namun, manajemen masih merahasiakan nama pengganti Tibo.

oleh Risa Kosasih diperbarui 06 Jan 2016, 12:04 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2016, 12:04 WIB
Persib Juara Piala Presiden, Titus Bonai Lapang Dada
Titus Bonai menerima dengan lapang dada kekalahan timnya dari Persib Bandung dengan skor 0-2, Minggu (18/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi)

Liputan6.com, Palembang Klub Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC langsung bergerak cepat usai ditinggal Titus Bonai (Tibo). SFC mengklaim telah mendapatkan pengganti penyerang asal Papua tersebut.

Meski Tibo jadi pemain yang dipertahankan Laskar Wong Kito untuk musim depan, pria asal Papua tersebut pamit untuk berkarier ke klub Myanmar, Kanbawza FC. Presiden SFC, Dodi Reza Alex menghonfirmasi hengkangnya pemain andalan klub dalam akun Twitter-nya @dodireza pada Rabu (6/12016) pagi tadi. 

Baca Juga

  • Rooney Pemain Terbaik Inggris
  • Klopp Bangga dengan Perjuangan Liverpool
  • Ganggu Pemain dengan Laser, Suporter Ini Diskors Setahun


"Terkait pengganti Tibo, manajemen SFC sudah bergerak cepat dan semalam sudah merampungkan kesepakatan dengan pemain yang tak kalah kualitasnya," tulis Dodi.

Menurut dia, keputusan Tibo untuk hijrah ke Liga Myanmar relatif cepat. Sebab, belum lama ini mantan pemain Persipura Jayapura tersebut masih berkomunikasi terkait persiapan tim menuju turnamen berikutnya.  

"Di satu sisi, kepindahan Tibo cukup mendadak dan sedikit merugikan tim karena manajemen sudah menyusun tim pasca menyelesaikan evaluasi," kata Dodi lagi.

Untuk memperingati HUT Provinsi Kalimantan Timur ke-59, Pemerintah Daerah Kaltim bakal menggelar turnamen sepak bola bertajuk Piala Gubernur Kaltim. Ajang yang dimulai 6 Februari 2016 ini disebut-sebut akan mempertemukan 11 klub besar ISL ditambah Pra PON Kaltim.

Sebelas klub yang rencananya ambil bagian adalah tuan rumah Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Bali United, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Surabaya United, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya