Gelandang Barcelona Dihukum Satu Tahun Penjara

Javier Mascherano mengakui dirinya kurang paham dengan masalah fiskal.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Jan 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2016, 13:50 WIB
Javier Mascherano
Javier Mascherano

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Selain itu, pemain asal Argentina ini harus membayar denda sebesar 815 ribu euro.   

Hukuman ini harus dijalani Mascherano setelah pengadilan Spanyol menyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak yang dilakukannya antara 2011 dan 2013.

Seperti dilansir BBC, Mascherano sendiri sudah mengakui semua kesalahannya. Pemain berusia 31 tahun itu menyatakan dirinya kurang paham dengan masalah fiskal.

Baca Juga

  • Pelatih Anyar Persib Sebut Bobotoh 'Gila'
  • Nasib Rio Haryanto ke F1 Ditentukan dalam 4 Hari
  • Guardiola Bosan dengan Bundesliga

 "Saya adalah olahragawan profesional dan tidak tahu banyak soal pajak dan hal-hal yang berhubungan dengan hukum," kata Mascherano.

"Oleh karena itu saya mengandalkan orang-orang yang menangani masalah itu, karena bagi saya itu adalah teknis dan kompleks," ujarnya.

"Sepanjang karir saya, saya sudah jujur ​​dan bertanggung jawab, menghormati rekan-rekan, klub dan negara-negara di mana saya tinggal," imbuhnya.

Menurut Mascherano, pengacaranya sudah merekomendasikan dirinya untuk membayar pajak yang diminta oleh Departemen Keuangan, dan menghadirkan apa yang disebut koreksi pada tahun-tahun fiskal.

Salah satu pengacara Mascherano dalam kasus ini, David Aineto, telah meminta agar hukuman penjara kliennya dihapus dan diganti dengan denda sekitar  21 ribu Euro. Dengan begitu, pekerjaan Mascherano sebagai pesepakbola tak terganggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya