Hina Asisten Wasit, Mascherano Dihukum Dua Pertandingan

Mascherano diusir wasit karena dinilai telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Okt 2015, 01:36 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 01:36 WIB
Javier Mascherano
Javier Mascherano

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Javier Mascherano mendapat sanksi tak boleh mengikuti dua pertandingan. Hukuman ini diberikan kepada Mascherano buntut dari kartu merah yang diterimanya saat Barca bertanding melawan Eibar.

Mascherano diusir wasit Carlos del Cerro Grande tujuh menit sebelum pertandingan berakhir. Ia dinilai telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

Mantan pemain Liverpool itu, sebenarnya bisa saja dilarang untuk setidaknya empat pertandingan. Itu berarti dia akan absen saat bertandang ke markas Real Madrid pada laga El Clasico pada 21 November 2015 mendatang.

Meski begitu, Barcelona tetap berencana akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima pemainnya itu.

"Ini adalah kewajiban moral dan hukum kami untuk menyajikan banding untuk membela pemain kami," kata Wakil Presiden Barca Jordi Mestre.

"Kami telah meminta penjelasan pemain tentang peristiwa itu dan ia telah menjelaskan kepada kami bahwa ia hanya menunjukkan ekspresi kemarahan dan tidak ada niat untuk menghina siapa pun."

Jika upaya banding itu gagal, Mascherano akan absen untuk kunjungan pada Sabtu ke Getafe dan pertandingan kandang melawan Villarreal pada tanggal 8 November.(Ian/Jnp)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya