Jamarr Dunk, CLS Hajar Satria Muda

Pemain naturalisasi CLS Jamarr Andre Johnson jadi bintang lapangan pada pertandingan ini.

oleh Thomas diperbarui 30 Jan 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2016, 22:10 WIB
Satria Muda Vs Pelita Jaya
Para pebasket Satria Muda dan Pelita Jaya berebut bola pada laga IBL seri 1 di Hall A Senayan, Jakarta, Sabtu (16/1/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Malang - Satria Muda Pertamina memulai Seri II Indonesian Basketball League (IBL) di Malang dengan buruk. Tanpa Christian Ronaldo Sitepu, SM kalah 66-80 dari CLS Knight Surabaya, Sabtu (30/1/2016) malam.

Pemain naturalisasi CLS Jamarr Andre Johnson jadi bintang lapangan. Dia nyaris mencetak triple double. Pemain nomor punggung 1 itu meraih 21 poin, 13 rebound, tujuh assists dan empat steal.

CLS tampil dominan sejak awal. Dimotori Jamarr dan pemain veteran Mario Wuysang, tim asal Surabaya itu unggul 21-12 di akhir kuarter pertama.

Baca Juga

  • Tampil Tak Cemerlang, Striker MU Tetap Dipuji
  • Juara Australia Terbuka, Kerber Wujudkan Mimpi Jadi Kenyataan
  • Jelang ke Spanyol, Evan Dimas Latihan Bersama Teman Sekampung


SM memangkas jarak di kuarter kedua berkat permainan apik Vamiga Michel. Namun CLS kembali menjauh di kuarter tiga menjadi 10 poin. Penonton di GOR Bima Sakti Malang pada kuarter ini dihibur oleh slam dunk dahsyat dari Jamarr.

Memasuki kuarter keempat pertandingan makin sengit. SM sempat memangkas jarak menjadi hanya tiga poin berkat sumbangan poin dari Hardianus dan Gunawan.

Akan tetapi masuknya Wuysang kembali membuat SM menderita. CLS akhirnya bisa menang dengan jarak 14 poin. Anak Agung Ngurah Wisnu juga tampil baik. Dia menyumbang 16 poin untuk CLS.

Bagi SM ini menjadi kekalahan ketiga beruntun. Sebelumnya mereka takluk dari Garuda Bandung dan Pelita Jaya di Seri I.

Pemain-pemain SM dalam laga ini sangat kesulitan membendung Jamarr di bawah ring. Bigman SM seperti Ronny Gunawan dan Kevin Jonas tak berkutik saat duel dengan Jamarr baik saat defense maupun offense. Ronny dan Kevin sama-sama cuma mencetak empat poin di laga ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya