Jelang Bali Island Cup 2016, Tuan Rumah Dapat Pasokan Eks Arema

Satu lagi mantan pemain Arema bakal memperkuat tim lawan di Bali Island Cup 2016.

oleh Dewi Divianta diperbarui 17 Feb 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2016, 13:50 WIB
I Gede Sukadana
I Gede Sukadana siap tampil di Bali Island Cup 2016 bersama Bali United. (Arema Cronus)

Liputan6.com, Jakarta - Eksodus pemain yang melanda Arema belum berhenti. Setelah Samsul Arif dan Purwaka Yudhi memutuskan gabung Persib Bandung, kini giliran I Gede Sukadana yang meninggalkan Singo Edan. 

Di ajang Bali Island Cup 2016, gelandang pekerja keras itu akan memperkuat Bali United. Ini sekaligus mematahkan rumor yang menyebut Sukadana bakal berlabuh ke tim asal Sumatera.

 

Baca Juga

  • Aremania Soraki Samsul dan Purwaka di Latihan Persib
  • Media Inggris Pastikan Rio Haryanto 'Tendang' Satu Rival di Manor
  • Ronaldo 'Ngambek' Disebut Mandul di Laga Tandang

"Ya, saya akan membela Bali United untuk musim ini," kata Sukadana, Rabu (17/2/2016).

Bergabung dengan Bali United berarti kembali ke kampung halaman. Seperti diketahui, Sukadana berasal dari Bali. Karena itu, Sukadana berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Bali United.

"Sebagai putra daerah, saya merasa senang bisa bergabung dengan Bali United, saya siap memberikan yang terbaik di sini (Bali) dan tentu dukungan dari keluarga besar saya di sini akan membuat saya termotivasi untuk tampil lebih baik," ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

Menariknya pada Bali Island Cup 2016, Sukadana bakal bertemu mantan klubnya, Arema Cronus. Reuni akan berlangsung saat Bali United bertemu Singo Edan di laga perdana, Kamis (18/2/2016). Meski demikian, sebagai pemain profesional, Sukadana tidak akan terlena dengan romantisme masa lalu.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Indra Sjafri, saat menghadiri ulang tahun Semeton Dewata yang pertama, mengungkapkan alasannya merekrut Sukadana. Selain karena skill yang dimiliki, Sukadana menurut Indra juga berkomitmen terhadap peningkatan persepakbolaan di Pulau Dewata, Bali.

"Dia akan menjadi kekuatan kami di Bali Island Cup 2016. Dia bergabung di Bali selain punya skill yang bagus juga punya komitmen untuk membesarkan nama Bali," kata Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya