Dikalahkan Ganda Malaysia, Hendra/Ahsan Akui Keunggulan Lawan

Juara dunia bulutangkis ganda putra 2013 dan 2015 kalah dari ganda Malaysia.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Mar 2016, 02:00 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2016, 02:00 WIB
20150824-M Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan 2
M Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Birmingham - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir di gelaran All England 2016 setelah dikalahkan ganda Malaysia, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan dalam pertarungan sengit, tiga set 21-15, 15-21, dan 21-17. Hendra/Ahsan kalah dalam waktu 49 menit.

“Hari ini memang musuhnya bagus, nggak gampang mati, mereka mainnya rapi. Kami tidak kaget dengan hasil ini, karena dari awal juga sudah siap, mereka pemain yang bagus,” kata Hendra usai pertandingan.

Henda dan Ahsan mengaku sebenarnya sudah berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal di game pertama.

Baca Juga

  • Putusan MA Buka Peluang ISL Kembali Bergulir
  • Sempat Terabaikan, Binaraga Indonesia Mulai Menggeliat
  • Praveen / Debby Bertemu Ganda Tiongkok di 8 Besar All England

“Game kedua kami coba bangkit dan nggak memikirkan game pertama. Cara itu berhasil, apalagi lawan juga banyak bikin kesalahan sendiri. Game ketiga mereka lebih bagus. Mereka lebih safe, nggak gampang mati dan powernya juga bagus,” jelas Ahsan.

“Mereka tampil pantang menyerah dan mungkin tanpa beban. Kami sudah berusaha maksimal, tapi akhirnya harus kalah. Kami akui mereka lebih baik,” tambah Ahsan lagi.

Hasil ini tentu berada jauh dari target awal pelatih. Sebelumnya Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra mengatakan bahwa target Hendra/Ahsan ialah merebut gelar juara. Meski begitu, Hendra/Ahsan mengaku tak ingin larut dalam kekalahan kali ini. Keduanya mengatakan ingin kembali fokus untuk mengejar target utama di Olimpiade Rio di Brazil.

“Hasil ini tidak mempengaruhi kami. Kami tetap fokus karena target utama ada di Olimpiade nanti,” ujar Hendra.

“Kami harus latihan lagi. Sudah kalah, hasilnya harus kami terima. Kedepannya harus lebih baik,” kata Ahsan menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya