Aksi Ekstrem Suporter Nigeria: Panjat Tower hingga Papan Skor

Antusias penonton laga Nigeria vs Mesir tak terbendung.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 26 Mar 2016, 19:07 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2016, 19:07 WIB
Penonton Nigeria vs Mesir
Fans di laga Nigeria vs Mesir (sumber): mirror.co.uk

Liputan6.com, Jakarta Momen ketika jumlah fans yang datang melebihi kapasitas yang tersedia di sebuah stadion tampaknya tak hanya terjadi di Indonesia. Buktinya, pemandangan seperti itu juga terlihat saat Nigeria menjamu Mesir di Ahmadu Bello Stadium, Jumat (25/3/2016).

Baca Juga

  • Bukan Mourinho, Cole Justru Dukung Giggs Tangani MU
  • Demi Gaet Ozil, Barca Siap Serahkan 3 Pemain
  • Soal Perpanjangan Kontrak, Lorenzo Dikejar Waktu



Berdasarkan laporan, total 40.000 penonton memenuhi stadion yang hanya berkapasitas 25.000 itu. Saking penuhnya, penonton pun melakukan berbagai cara agar bisa menyaksikan pertandingan itu.



Beberapa aksi unik mereka adalah menaiki papan skor, lampu stadion, hingga sebuah menara agar bisa mendapatkan penglihatan yang jelas. Sebagian besar penonton tampaknya tak masalah meski harus memanjat terlebih dahulu untuk menaiki lampu stadion.



Laga itu sendiri diakhiri dengan skor 1-1. Awalnya, Nigeria unggul lebih dulu lewat gol Etebo Oghenekaro di menit 60. Beruntung, Mesir diselamatkan Mohamed Salah yang mencetak gol penyeimbang di menit 90+1.

Hasil imbang itu membuat Nigeria gagal menyalip Mesir untuk memuncaki klasemen Grup G kualifikasi Piala Afrika 2017. Mesir yang mengoleksi 7 poin mampu unggul dua poin atas Nigeria. Selanjutnya, Mesir akan kembali bertemu Nigeria pada 29 Maret 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya