Video: Luar Biasa, Kiper Ini Cetak Gol dari Jarak 68 Meter

Bola melambung jauh memantul ke tanah dan mengecoh kiper Zorya

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Apr 2016, 12:30 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2016, 12:30 WIB
Laga Dnipro Dnipropetrovsk vs Lazio (Liputan6)
Yevhen Seleznyov rayakan gol ke gawang Lazio (Reuters)

Liputan6.com, Dnipro - Kejadian menarik dan cukup mencengangkan terjadi di Liga Ukraina, akhir pekan lalu. Itu terjadi saat berlangsung pertandingan antara Dnipro Dnipropetrovsk menghadapi Zorya dalam lanjutan liga di Stadion Slavutych Arena.

Sebuah gol yang dinilai luar biasa tercipta di babak kedua. Dan, menariknya gol tersebut lahir bukan dari striker atau pemain lainnya, tapi berkat tendangan seorang kiper.

Kiper Dnipro, Jan Lastuvka, mencetak gol cantik dari jarak 75 yard atau sekitar 68 meter. Gol ini bermula saat wasit menunjuk tendangan bebas setelah pemain Zorya terjebak offside.

 

Baca Juga

  • Jadwal Liga Champions: Siaran Langsung 13 April 2016
  • Top 3 Berita Bola: Pengakuan Rossi Soal Insiden di MotoGP Austin
  • Kabar Baik Hampiri Madrid Jelang Lawan Wolfsburg


Bola kemudian diambil Lastuvka, dan kiper asal Ceko itu melakukan tendangan langsung ke arah gawang lawan. Bola yang ditendang penjaga gawang berusia 33 tahun itu, melambung jauh memantul ke tanah.

Pantulan bola mengecoh kiper Zorya, yang sudah salah langkah, sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Gol ini sontak membuat Lastuvka dan pemain lainnya bergembira. Namun, selebrasi para pemain Dnipro berubah menjadi kemarahan setelah wasit menganulir gol tersebut. Menurut wasit, itu tendangan bebas tidak langsung, sehingga gol dianggap tidak sah.

Putusan wasit ini tentu saja mengundang protes para pemain hingga ofisial Dnipro. Meski begitu wasit tidak merubah keputusannya dan tetap melanjutkan pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya