Kurang Tenang, Rizki / Tiara Gagal ke Semifinal Indonesia Open

Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah kalah dari ganda putri Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, di perempat final Indonesia Open.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Jun 2016, 16:23 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2016, 16:23 WIB
Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah
Ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah gagal ke semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Hanya satu angka lagi yang dibutuhkan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah untuk memenangkan game kedua dan meraih tiket ke semifinal saat menghadapi Eefje Muskens/Selena Piek pada perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat siang WIB (3/6/2016).

Baca Juga

  • Mourinho Jadi Manajer, 3 Pemain MU Cetak Gol
  • Sambangi Barcelona, Guardiola Liburan atau Berburu Pemain?
  • Tawaran Neymar ke Madrid Hanya Akal-akalan?

Tapi, satu angka itu sulit diraih. Justru Eefje/Selena bisa menyamakan skor dan berbalik unggul 24-22. Alhasil, game ketiga pun harus dijalani kedua pasangan ganda putri ini. Sebelumnya, di game pertama Rizki/Tiara menang mudah 21-10.

Di game penentuan, Rizki/Tiara sudah unggul jauh 16-11. Tapi, di saat-saat kritis Eefje/Selena bisa menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Adu setting pun tidak bisa dihindari. Sayangnya, Rizki/Tiara justru banyak melakukan kesalahan sendiri dan tak bisa lepas dari tekanan yang dilancarkan Eefje/Selena. Pasangan Belanda itu akhirnya menang 25-23 dan lolos ke semifinal.

"Mungkin hari ini kami kurang hoki, sudah unggul 20-16, mau cari satu poin saja rasanya susah banget. Kami terbawa suasana, mau cepat-cepat mematikan lawan, jadinya malah terburu-buru dan mati sendiri," kata Tiara tentang pertandingan.

"Sebagai evaluasi, kami harus lebih tenang, fokus dijaga terus. Kalau fokus sudah berantakan, mau main apa saja susah. Kalau bisa dijaga fokusnya, permainan akan mengikuti sendiri."

"Sebetulnya lawan sering out juga pukulannya, tetapi kami terbawa suasana inginnya matiin lawan terus, nafsu banget," tutur Rizki lesu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya