Dikalahkan Madrid, Pelatih Sporting Tetap Bangga

Sporting sempat memimpin 1-0 atas Real Madrid hingga menit ke-88.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Sep 2016, 08:10 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2016, 08:10 WIB
Pelatih Sporting Jorge Jesu
Pelatih Sporting Jorge Jesus bangga dengan performa timnya saat kalah 1-2 dari Real Madrid pada laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu ( REUTERS/Susana Vera)

Liputan6.com, Madrid - Sempat unggul pada menit ke-47 melalui gol Bruno Cesar, Sporting harus mengakui keunggulan Real Madrid pada laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions 2016-2017. Wakil Portugal itu kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB.

Madrid mencetak gol penyeimbang melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit 89. Sementara gol penentu kemenangan Los Blancos dicetak Alvaro Morata pada menit ke-90+4.

Meski kalah, pelatih Sporting, Jorge Jesus, tetap bangga dengan permainan anak asuhnya. Ia mengklaim tidak ada tim lain yang mampu memberikan perlawanan ketat terhadap juara bertahan Liga Champions itu di Santiago Bernabeu.

"Kami tahu kualitas yang kami miliki, tidak peduli siapa lawan kita. Kami menunjukkan disiplin dalam menjalankan taktik. Kami sangat baik hingga menit 88 dan pemain pengganti Madrid membantu mengubah permainan. Ketika pemain baru datang, kami sedikit kalah," kata Jesus seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir kami memainkan pertandingan yang hebat, tapi kami perlu sedikit lebih banyak pengalaman. Gol Ronaldo hebat, dia pemain terbaik di dunia dan itu terjadi. Seharusnya tidak terjadi, tapi itu terjadi."

"Tidak ada pihak lain yang akan bermain di sini, di Madrid seperti yang telah kita lakukan. Mereka tak punya satu kesempatan di babak pertama, tapi ada alasan mereka juara Eropa," ucap Jesus lagi.

"Mereka memiliki mentalitas dan reputasi dan mengubah permainan dalam dua menit. Kami kalah di pertandingan di mana kami bermain dengan semangat besar. Kami tidak pantas kalah."

Dengan kekalahan ini, Sporting menempati peringkat tiga klasemen sementara Grup F Liga Champions. Sementara Real Madrid di peringkat dua dengan poin tiga. Madrid hanya kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang menang 6-0 atas Legia Warsawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya