Rapor Pemain Persib Usai Takluk dari MU

Pemain andalan Persib, Van Dijk menerima kartu merah, sedangkan Vujovic tidak tampil prima seperti biasanya.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Okt 2016, 09:20 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2016, 09:20 WIB
Persib
Pemain andalan Persib, Van Dijk menerima kartu merah, sedangkan Vujovic tidak tampil prima seperti biasanya.

Liputan6.com, Madura - Persib Bandung takluk 1-2 dari tuan rumah Madura United pada lanjutan pekan ke-22 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (9/10/2016) malam WIB.

Dua gol Sapeh Kerabb dicetak oleh Pablo Rodriguez pada menit ke-23 dan Erick Weeks Lewis pada menit ke-55. Sementara gol balasan Maung Bandung diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-47.

Akibat kekalahan ini, Persib berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 30 poin. Sementara Madura United kian kokoh di pucuk klasemen TSC 2016 dengan raihan 44 poin.

Lalu bagaimana rapor pemain Persib usai dipermalukan Madura United? Berikut ulasannya:

Natshir Fadhil (5,5): Kebobolan dua gol pada laga ini. Namun, performa Natshir sebenarnya cukup apik. Dia sempat membuat penyelamatan gemilang ketika mementahkan tembakan keras Erick Weeks Lewis dari jarak dekat.

Tony Sucipto (5,5): Terlihat lebih fokus dalam bertahan. Tony jarang sekali maju ke depan untuk membantu serangan pada laga ini.

Vladimir Vujovic (5): Tidak tampil prima. Berulang kali Vladimir gagal menjaga pergerakan striker Pablo Rodriguez. Bahkan, Vlado juga sering kalah jika berduel bola udara melawan Pablo.

Diogo Fereira (5): Bermain sebagai bek tengah menggantikan Rudolof Yanto Basna yang sedang memperkuat timnas Indonesia. Performa Diogo bisa dibilang tidak istimewa karena bermain bukan di posisi aslinya sebagai bek kanan.

Jajang Sukmara (4,5): Melakukan pelanggaran yang membuat Madura United mendapatkan tendangan penalti di babak pertama. Jajang juga sering melakukan pelanggara, Walhasil, dia harus ditarik keluar pada menit ke-41 untuk digantikan Dias Angga.

Hariono (6): Hariono mampu tampil apik sebagai gelandang jangkar. Intersep-intersep yang dia buat membuat lini tengah Madura United kesulitan untuk mengembangkan kreativitas.

Kim Jeffrey Kurniawan (6,5): Memerankan tugas sebagai gelandang box-to-box dengan sangat baik. Dia juga mampu mencetak gol dengan memanfaatkan tendangan bebas Samsul Arif.

Robertino Pugliara (5,5): Bermain sangat agresif seperti biasanya. Sayang tidak ada peluang berarti yang lahir dari kakinya.

Taufiq (5): Performanya jauh dari yang diharapkan karena bermain bukan di posisi biasanya. Taufiq di plot sebagai sayap kiri menggantikan posisi Zulham Zamrun. Sayangnya, tak ada umpan yang berbuah peluang untuk mencetak gol.

Samsul Arif (6): Berandil besar pada terciptanya gol yang diciptakan Persib.

Sergio Van Dijk (4): Tak ada peluang emas yang lahir dari Van Dijk. Parahnya lagi, pemain naturalisasi ini juga mendapatkan kartu merah.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya