Pimpin Klasemen, Arema Abaikan Pertandingan Rival

Arema dan Madura United sama-sama meraih 55 poin dari 29 pertandingan yang sudah dijalani.

oleh Zainul Arifin diperbarui 22 Nov 2016, 21:10 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2016, 21:10 WIB

Liputan6.com, Malang - Persaingan juara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo berlangsung ketat. Sejauh ini, Arema Cronus menguasai puncak klasemen dengan Madura United (MU) dan Persipura Jayapura membuntuti di belakangnya.

Arema dan MU sama-sama meraih 55 poin dari 29 pertandingan yang sudah dijalani. Namun Singo Edan berhak di puncak klasemen lantaran memiliki selisih gol lebih baik yakni surplus 22 gol, sedangkan MU dengan 13 gol. Persipura membuntuti di posisi ketiga dengan 53 poin.

Pelatih Arema Milomir Seslija enggan memikirkan pertandingan yang akan dijalani kedua rivalnya itu. Pelatih yang karib disapa Milo ini memilih fokus menatap sisa laga yang akan dijalani anak asuhnya.

"Kami tak perlu melihat hasil pertandingan MU dan Persipura, apakah mereka menang atau kalah," kata Milo usai latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (22/11/2016).

Pelatih berkebangsaan Bosnia ini pun menyebut semua tim memiliki peluang yang sama. Apalagi dalam pertandingan sepak bola sering kali diwarnai kejutan dalam hasil akhirnya. Ia mencontohkan Bhayangkara United bisa kalah di kandang dengan skor 0-1 saat menjamu PSM Makasar.

"Soal pertandingan itu tak bisa ditebak. Karena itu, kami harus fokus pada pertandingan kami sendiri," ujar Milo.

Dua laga terdekat Arema adalah laga home menjamu Persela Lamongan pada Jumat 25 November di Stadion Kanjuruhan. Setelah itu, giliran Sriwijaya FC akan menguji pada Kamis 8 Desember. Dua pertandingan itulah fokus utama untuk meraih poin penuh.

Sayangnya, kata Milo, skuat Singo Edan saat ini dilanda kecemasan dengan sakitnya dua pemain mereka, Raphael Maitimo dan Goran Gancev. Milo berharap sebelum laga kandang lawan Persela Lamongan keduanya bisa pulih.

"Kami tak punya banyak pilihan pemain di bangku cadangan. Saya berharap semua pemain bisa cepat fit," ujar Milo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya