Ditawar Klub Tiongkok Seharga Rp 4,2 Triliun, Ronaldo Tak Peduli

Jika terwujud, gaji Cristiano Ronaldo bisa dua kali lipat gaji Tevez.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 30 Des 2016, 15:15 WIB
Diterbitkan 30 Des 2016, 15:15 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Reuters/Kim Kyung-Hoon)

Liputan6.com, Madrid - Perburuan klub-klub Tiongkok akhirnya sampai juga kepada Cristiano Ronaldo. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, menyebut penyerang Real Madrid itu saat ini dikabarkan tengah jadi incaran salah satu klub elite dari Negeri Tirai Bambu itu.

Mendes menyebut salah satu klub Tiongkok yang tak disebutkan namanya telah siap memboyong Ronaldo dengan kompensasi senilai 257 juta pound atau sekitar Rp 4,2 triliun. Cristiano Ronaldo juga disiapkan gaji sebesar 85 juta pound per tahun, dua kali lipat dari yang diterima Carlos Tevez dari Shanghai Shenhua.

Klub tersebut, kata Mendes, berani membayar mahal karena Ronaldo baru memperpanjang kontrak dengan Real Madrid. Dalam kontrak barunya itu, Ronaldo akan terikat hingga tahun 2021.

Namun begitu, Mendes menyebut tawaran itu tak akan menggoda Ronaldo. Sebab, saat ini, kliennya masih amat kerasan membela Real Madrid.

"Uang bukan segalanya. Bagi Cristiano Ronaldo, Real Madrid adalah hidupnya," ujar Mendes, seperti dikutip Sky Sports. "Ronaldo sangat bahagia di Madrid dan rasanya hampir mustahil hengkang ke Tiongkok."
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prospek Cerah

Mendes sendiri menyebut Liga Tiongkok untuk sementara ini belum masuk dalam hitungan kliennya. Meski begitu, agen asal Portugal ini tak menampik Liga Tiongkok punya prospek cerah.

"Liga Tiongkok adalah pasar baru," ujar Mendes. "Mereka membeli banyak pemain. Tapi, sekali lagi, untuk sementara mustahil Ronaldo bermain di sana."
 Cristiano Ronaldo (Reuters/Juan Medina)
Namun, Mendes juga tak bisa mengelak jika banyak tawaran datang untuk Ronaldo dari klub Tiongkok. "Sebab, Ronaldo pemain terbaik di dunia," ujarnya.
 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya