Prediksi Leicester City vs MU: Buru Kemenangan Lagi

Claudio Ranieri menegaskan kepada pasukannya agar bermain habis-habisan melawan MU.

oleh Rama Dani diperbarui 05 Feb 2017, 15:30 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2017, 15:30 WIB
Prediksi Leicester City vs Manchester United
Leicester City vs Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)
Liputan6.com, Jakarta -
Liga Inggris kembali menghadirkan partai seru akhir pekan ini. Juara bertahan Leicester City akan bertemu Manchester United (MU) di King Power Stadium, Minggu, (5/2/2017).
 
Bisa dibilang ini adalah duel antara tim yang sedang tidak dalam kondisi terbaik. Kedua kubu sama-sama punya catatan kurang memuaskan dalam beberapa waktu terakhir.
 
 
Leicester gagal menang dalam empat pertandingan di liga domestik. Bahkan, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Catatan tersebut menempatkan mereka dua garis di atas zona degradasi, atau poisisi 16.
 
MU meski tidak seburuk Leicester, juga agak mencemaskan. Dalam tiga pertandingan terakhir di liga, mereka selalu menuai hasil imbang.
 
Jika kondisi itu terus berlanjut, maka bisa dipastikan misi mereka menembus zona Liga Champions bakalan tak kesampaian. Saat ini MU duduk di posisi enam dengan koleksi 42 poin, atau terpaut empat angka dengan dua tim di atasnya, Liverpool dan Manchester City.
 
Jelang laga, manajer Leicester, Claudio Ranieri menegaskan kepada pasukannya agar bermain habis-habisan melawan MU. Dia juga meminta tim untuk sebisa mungkin keluar dari tekanan demi meraih kemenangan, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri.
 
"Semua harus bertarung sampai tuntas di Leicester. Tekanan akan berusaha kami lawan. Tim ini ingin kembali menang," kata Ranieri.
 
Sementara manajer 'Setan Merah' Jose Mourinho mengkritisi lemahnya lini depan tim. Dia berharap para penyerang bisa lebih tajam untuk memastikan tiga poin dalam pertandingan nanti.
 
"Kami tidak mencetak banyak gol. Beberapa pemain padalah sudah dalam posisi bagus dan seharusnya mereka bisa melakukan itu," kata Mourinho.
 
"Jumlah gol kami tidak selalu terkait dengan serangan yang dilancarkan," tegas pelatih berjuluk The Special One tersebut.
 
Pada laga nanti, The Foxes tidak diperkuat Islam Slimani dan Leo Ulloa yang sama-sama cedera. Sedangkan MU kehilangan Phil, namun posisinya kemungkinan bakal ditempati Eric Bailly atau Chris Smalling.
 
Susunan pemain:
 
Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez, Ndidi, Drikwater, Albrighton, Okazaki, Vardy.
 
MU: De Gea, Smalling, Rojo, Valencia, Darmian, Herrera, Carrick, Martial, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya