Rudi Widodo Antar Persija Bungkam PS TNI

Persija Jakarta memetik kemenangan di partai perdana Piala Presiden 2017.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Feb 2017, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2017, 21:00 WIB
Persija Jakarta Vs PS TNI
Piala Presiden 2017: Persija Vs PS TNI (Liputan6.com/Rana Adwa)

Liputan6.com, Malang - Persija Jakarta memetik kemenangan di partai perdana Piala Presiden 2017. Rudi Widodo mencetak satu-satunya gol kemenangan Persija atas PS  TNI, Minggu (5/2/2017) dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang tersebut.

Partai ini menjadi partai debut bagi pelatih anyar Persija, Stefano Teco. Pelatih asal Brasil ini didatangkan manajemen Persija untuk menggantikan M. Zein Al Hadad.

Persija hampir saja tertinggal di menit 28. Pasalnya, PS TNI mendapatkan tendangan penalti. Sayang, pemain asing mereka, Mamadou Barry gagal mengeksekusi penalti.

Kegagalan itu tidak terlepas dari peran kiper Persija, Andritany. Ia sukses membaca arah tembakan Barry dan menghalau bola.

Meski saling menerapkan permainan terbuka, Persija dan PS TNI sama-sama gagal menciptakan gol. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Persija mengambil lebih dulu inisiatif serangan di babak kedua. Namun demikian, solidnya barisan pertahanan PS TNI membuat Persija kesulitan.

Di menit 67, PS TNI lagi-lagi mendapat peluang emas lewat Wawan Febrianto. Sayang, upaya Wawan harus kembali berbenturan dengan ketangguhan Andritany di bawah mistar.

Persija akhirnya menyegel kemenangan setelah Rudi Widodo mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal ditahan kiper PS TNI, Teguh Amirudin.

Dengan kemenangan ini, Persija berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2017. Di posisi puncak, ada Arema yang berhasil membungkam Bhayangkara dengan skor 2-0.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Sutanto Tan, Muslim Habibi, Abrizal Umanailo, Rudi Widodo, Christopher Arriagada.

PS TNI: Teguh Amiruddin, Kasim Slamat, Andi Setyo Nugroho, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Rinto Ali, Ade Jantra, Ibrahim Conteh, Ahmad Nufiandani, Mamadou Barry, Dimas Drajat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya