Terungkap, Jamie Vardy Nyaris Gantung Sepatu di Leicester City

Jamie Vardy sempat ingin beralih profesi saat gabung Leicester City, bukan sebagai pemain bola.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 06 Apr 2017, 14:40 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2017, 14:40 WIB
jamie vardy
Striker Leicester City, Jamie Vardy saat mencium trofi juara Liga Inggris musim lalu

Liputan6.com, Leicester - Cerita unik terungkap dari seorang Jamie Vardy. Penyerang Leicester City itu hampir saja berhenti menjadi pesepak bola pada 2013 silam.

Kala itu, Vardy baru bergabung dengan Leicester City dari Fleetwood Town. Dia tidak nyaman dan kesulitan beradaptasi dengan Leicester pada musim perdananya tersebut.

Vardy hanya mencetak empat gol dalam 26 penampilan di divisi 2. Hal itu membuat kepercayaan diri penggawa Timnas Inggris tersebut anjlok. Dia pun berpikir untuk menutup karier di lapangan hijau.

Kebetulan pada saat bersamaan ada tawaran menarik. Vardy diajak hijrah ke Ibiza untuk menjadi promotor pesta. Dia tak melihat ada masa depan dengan Leicester City.

Bahkan Vardy sudah mengutarakan niatnya itu kepada tim. Untungnya Craig Shakespeare yang kala itu menjadi asisten pelatih bisa membujuk agar dia bertahan.

"Kami duduk bareng dan membicarakan semuanya. Saya meyakinkan Vardy serta coba memberinya solusi yang dibutuhkan. Bersyukur dia tidak jadi ke Ibiza," kata Shakespeare yang sekarang menjadi pelatih interim Leicester City menggantikan Claudio Ranieri, seperti dikutip Sky Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya