MotoGP: Lorenzo Ungkap Masalah Motor Desmocedici GP17

Lorenzo tampil kurang mengesankan bersama Ducati sejauh MotoGP 2017 bergulir.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Mei 2017, 14:30 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2017, 14:30 WIB
Jorge Lorenzo
Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo belum maksimal di MotoGP 2017 (Foto: Crash)

Liputan6.com, Jerez - Tim Ducati Corse masih belum mampu tampil superior di MotoGP sepeninggal Casey Stoner pada 2010 lalu. Hal itu sudah terbukti ketika produsen Italia hanya mampu merebut dua kemenangan melalui aksi Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone pada tahun lalu.

Tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu sudah terlihat sangat lapar akan kemenangan. Namun, hingga saat ini momentum tersebut tak kunjung didapat meskipun Jorge Lorenzo sudah bergabung dengan Ducati pada MotoGP musim ini.

Ada satu aspek yang membuat Lorenzo merasa kurang maksimal selama mengendarai Desmocedici GP17 sejauh MotoGP musim ini. Salah satunya adalah hilangnya winglet yang membuat dirinya kesulitan menemukan perasaan yang tepat pada beberapa bagian.

Ketika ditanya apakah kontrol wheelie merupakan salah satu faktor yang menghambat laju kecepatan motor Ducati, Lorenzo menjawab tidak. Diakuinya, ban depan Desmosedici GP17 tidak hanya sering terangkat, tapi lebih pada cengkeraman ke aspal yang berkurang.

Pasalnya, ada beberapa daerah lain yang membuatnya kehilangan kontak. Sehingga pembalap Ducati Corse harus menutup beberapa throttle lagi.

"Tidak terlalu di aspek wheelie, tapi lebih ke soal kontak di bagian depan yang hampir menyeluruh jadi problem," jelas Lorenzo.

"Kami kehilangan sejumlah kontak di bagian itu jadi pada sejumlah area lintasan kami harus mengurangi kecepatan. Kami kehilangan (winglet) sedikit lebih banyak dibandingkan pabrikan-pabrikan lain," bebernya, seperti dikutip dari Motorsport. (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya