Bek Real Madrid Kembali ke Portugal?

Coentrao kemungkinan akan pergi dari Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jun 2017, 18:35 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2017, 18:35 WIB
Bek Real Madrid Kembali ke Portugal?
Fabio Coentrao (AFP)

Liputan6.com, Madrid- Bek kiri Real Madrid, Fabio Coentrao, hampir pasti tidak akan bermain di Santiago Bernabeu lagi musim depan. Coentrao akan pulang kampung ke Portugal. Dia sudah menjalin komunikasi dengan presiden klub Sporting Lisbon, Bruno Carvalho.

Sang presiden mengonfirmasi kalau pihaknya telah menghubungi Fabio Coentrao untuk membicarakan potensi kepindahan sang pemain. Meskipun belum melakukan negosiasi dengan Real Madrid, Sporting dikabarkan berpeluang untuk mengamankan jasa sang pemain. 

"Benar jika saya dikabarkan telah berbicara dengan Fabio Coentrao. Kami akan menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya setelah pembicaraan tersebut," ungkap Bruno Carvalho.

Pelatih Sporting, Jorge Jesus disebut sebagai sosok yang meminta klub untuk mendatangkan Coentrao. Selain Coentrao, Jorge Jesus juga menginginkan bek lainnya yang berasal dari Benfica, Jeremy Mathieu.

Sporting optimistis bisa mendatangkan Coentrao karena sang pemain dianggap sudah tidak masuk dalam rencana skuat pada musim mendatang. Pada musim 2016-17, Coentrao hanya mencatatkan enam penampilan untuk Los Blancos.

Saat ini, Coentrao masih terikat kontrak hingga Juni 2019 di Real Madrid. Los Blancos ditengarai tidak akan meminta harga yang tinggi untuk sang pemain.

Menurut Transfermarkt, Fabio Coentrao memiliki valuasi harga jual sekitar 7,5 juta euro (Rp 112,48 miliar). Sang pemain bergabung ke Real Madrid pada Juli 2011. Saat itu, ia ditebus dengan harga 30 juta euro (Rp 449,92 miliar).

(Artikel ini ditulis oleh Muhammad Ivan Rida / diedit oleh Adtiya Wicaksono / Bola.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya